Pegadaian Raih 2 Penghargaan di Ajang Detikcom Awards 2024

Kamis, 17 Oktober 2024 – 21:26 WIB
PT Pegadaian meraih dua penghargaan sekaligus di ajang Detikcom Awards 2024. Foto dok Pegadaian

jpnn.com, JAKARTA - PT Pegadaian meraih dua penghargaan sekaligus di ajang Detikcom Awards 2024 yang berlangsung di Jakarta, pada Kamis (17/10).

Penghargaan bergengsi ini diberikan kepada individu, merek, dan lembaga di Indonesia yang telah memberikan kontribusi luar biasa di berbagai bidang.

BACA JUGA: Pegadaian Hadirkan Spot Gold in Cafe di The Gade, Ajak Anak Muda Berinvestasi Emas

Adapun dua penghargaan yang berhasil diraih oleh Pegadaian di antaranya, kategori Inovator Pengembangan Ekosistem Emas, yang diterima langsung oleh Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk PT Pegadaian, Elvi Rofiqotul Hidayah.

Pegadaian dinilai sukses menjalankan inovasi dalam pengembangan ekosistem emas yang memberikan kontribusi dalam menopang stabilitas ekonomi di Indonesia, sebagai langkah untuk mewujudkan visi Pegadaian untuk menjadi Leader in Gold Ecosystem.

BACA JUGA: SIG dan BTN Bersinergi Bangun Rumah Terjangkau & Ramah Lingkungan

Sementara itu, Direktur Utama Pegadaian, Damar Latri Setiawan meraih penghargaan sebagai Tokoh Pendukung Inklusivitas Keuangan, yang dinilai progresif dalam menghadirkan inovasi dan solusi hingga mewujudkan kemandirian masyarakat termasuk dalam berwirausaha.

Damar menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah mendukung pencapaian Pegadaian hingga saat ini, terutama Insan Pegadaian yang telah luar biasa berkontribusi terhadap perusahaan.

BACA JUGA: Summarecon Serpong Hadirkan Louise, Hunian Bernuansa Resort di Wilayah Perkotaan

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Detikcom atas apresiasi ini dan pihak-pihak yang mendukung pencapaian Pegadaian sejauh ini, terutama nasabah setia dan seluruh Insan Pegadaian atas kontribusinya yang luar biasa Penghargaan ini tentu sejalan dengan visi misi perusahaan untuk menjadi Leader in Gold Ecosystem. Jika sebelumnya Pegadaian dikenal dengan slogan mengatasi masalah tanpa masalah, kini Pegadaian mengatasi masalah dengan Meng-EMAS-kan Indonesia,” ungkap Damar.

Sebagai bagian dari Holding Ultra Mikro, Pegadaian aktif mendukung keuangan yang inklusif bagi masyarakat, terutama pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah.

Dengan komitmen untuk selalu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan mengembangkan bisnisnya dalam membangun ekosistem emas, Pegadaian menghadirkan berbagai produk investasi emas bagi masyarakat, sebut saja produk Cicil Emas, Arisan Emas, hingga Tabungan Emas Pegadaian yang dapat diakses tidak hanya melalui outlet, namun juga melalui aplikasi Pegadaian Digital.

Tercatat hingga 30 September 2024 Pegadaian telah memiliki nasabah Tabungan Emas hingga 3,2 juta, dan saldo titipan Tabungan Emas sebesar 9,3 ton.

Melalui 4092 outlet yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, serta didukung oleh lebih dari 240 ribu Agen Hebat Pegadaian dan pengembangan digitalisasi melalui Pegadaian Digital, Pegadaian telah memberikan manfaat bagi lebih dari 24 juta nasabah.

Tak tanggung-tanggung, hingga 31 Agustus 2024 Pegadaian telah mencetak outstanding loan sebesar Rp. 81,846 Triliun, tumbuh 25,8% secara yoy, serta kenaikan aset sebesar Rp 98,935 triliun hingga akhir Agustus 2024, yang turut mendukung catatan positif perusahaan.

“Pegadaian senantiasa menjalankan peran sebagai perusahaan jasa keuangan yang terus berkomitmen untuk memberikan kontribusi terhadap pembangunan dan perekonomian nasional dengan mewujudkan keberlanjutan ekonomi, sosial, serta lingkungan,” tambah Damar.(adv/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler