Pegadaian Resmikan The GadePreneur Space ke-4, Wilayah Lainnya Bakal Menyusul

Selasa, 04 Juni 2024 – 21:00 WIB
PT Pegadaian meresmikan The GadePreneur Space di Pegadaian Cabang Kebon Nanas, Jakarta Timur, pada Selasa (4/6). Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Pegadaian meresmikan The GadePreneur Space di Pegadaian Cabang Kebon Nanas, Jakarta Timur, pada Selasa (4/6).

Ini merupakan The GadePreneur Space ke-4 yang diresmikan oleh Pegadaian dan selanjutnya akan dibangun The GadePreneur Space di wilayah lainnya.

BACA JUGA: Dukung Kepatuhan Hukum, Pegadaian Raih Penghargaan di Ajang Indonesia Regulatory Compliance Awards 2024

The GadePreneurSpace ini diresmikan langsung oleh Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN sekaligus Komisaris Utama PT Pegadaian Loto Srinaita Ginting, Direktur Utama PT Pegadaian Damar Latri Setiawan, serta perwakilan dari Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur.

Persemian The GadePreneur Space ini menjadi momen penting dalam mendukung pertumbuhan dan pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia ini.

BACA JUGA: Gaji Ke-13 Disalurkan Taspen Secara Langsung ke Rekening

"PT Pegadaian tentunya akan terus berkomitmen untuk meningkatkan inklusivitas ekonomi bagi seluruh lapisan masyarakat. The GadePreneur Space adalah salah satu wujud nyata dari komitmen tersebut," ujar Damar.

The GadePreneur Space dirancang sebagai pusat inovasi dan kolaborasi bagi UMKM, menyediakan fasilitas seperti ruang kerja bersama, ruang pelatihan, dan akses ke berbagai sumber daya dan mentor.

BACA JUGA: PT ANTAM Pastikan Keaslian & Kemurnian Seluruh Produk Emas Logam Mulia

Sementara itu, Loto Srinaita Ginting mengatakan dengan adanya fasilitas ini, diharapkan para pelaku UMKM dapat meningkatkan kreativitas dan inovasi dalam mengembangkan usaha mereka.

"UMKM adalah tulang punggung perekonomian Indonesia. Dengan adanya The GadePreneur Space, kami berharap para pelaku UMKM dapat lebih berkembang dan berkontribusi positif terhadap perekonomian nasional. Inisiatif ini sejalan dengan upaya pemerintah untuk memperkuat sektor UMKM," kata Loto.

Kepala Divisi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan PT Pegadaian, Rully Yusuf menambahkan keberlanjutan dari usaha UMKM belum cukup dengan hanya didukung dari modal usaha, namun pelaku UMKM membutuhkan ruang bagi mereka untuk melakukan brainstorming, untuk saling sharing terkait kunci kesuksesan dan tips-tips lainnya.

"Melalui The GadePreneur Space, kami memberikan ruang bagi mereka untuk dapat bertumbuh, dan dapat mengembangkan ekonomi yang berkelanjutan,” sebutnya.(chi/jpnn)


Redaktur : Yessy Artada
Reporter : Yessy Artada, Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler