Pegang Kunci Kelemahan Filipina

Kamis, 22 November 2012 – 08:57 WIB
BANGKOK - Pelatih tim nasional Thailand Winfried Schaefer menggelorakan harapan positif untuk timnya. Menjelang laga perdana grup A Piala AFF 2012 lawan Filipina lusa (24/11), Schaefer optimis Teerasil Dangda dkk akan melenggang mudah.

Seperti diberitakan aseanfootball, kemenangan 10 gol dalam dua laga uji coba terakhir membuat pelatih asal Jerman itu yakin. Tak heran, Schaefer berani berkoar kalau tim Gajah Putih, julukan Thailand, bakal menggondol Piala AFF tahun ini.

"Tentu saja memenangi Piala AFF ini akan sangat bermanfaat untuk tim ini. Kami sudah sepuluh tahun tanpa gelar di turnamen ini. Saatnya kami kembali menunjukkan kekuatan kami," tutur mantan pelatih timnas Kamerun itu.

Menyebut Filipina sebagai lawan pertamanya, Schaefer menyatakan telah melakukan observasi. Dalam kacamata pelatih berusia 62 tahun itu The Azkals, julukan Filipina, termasuk tim yang menjalani persiapan cukup matang. Bukti paling anyar, mereka menang 1-0 atas Singapura dalam laga uji coba Kamis (15/11) lalu.

Mereka memang tim kuat dan berpotensi melakukan kejutan dalam turnamen ini. Namun bagaimanapun juga, kami siap meredam mereka. Kami sudah memegang kunci dari kelemahan mereka," tutur Schaefer. (dra/diq)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Hujan Kartu Warnai Laga City Versus Madrid

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler