Pegawai PLN Ciptakan Ribuan Inovasi

Kamis, 27 Juni 2013 – 20:40 WIB
JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero mempunyai tradisi yang baik untuk mengembangkan dan memotivasi pegawainya dalam menciptakan karya-karya inovasi. Hal itu dikatakan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan saat menyambangi stand PLN di JCC, Senayan, Kamis (27/6).

"PLN punya tradisi inovasi yang baik. Ke depan, PLN akan terus berinovasi dalam mencari solusi-solusi untuk perbaikan pelayanan," papar Dahlan.

Biasanya, kata Dahlan, PLN mempunyai tradisi dalam menciptakan karya-karya inovatif yang setiap tahunnya selalu dilombakan saat memperingati Hari Listrik Nasional (HLN). PLN menamai tradisi itu dengan sebutan KNIFE, yang berarti Knowledge Sharing (berbagi ilmu), lomba karya inovasi, pameran inovasi, serta kontes  ilmu pengetahuan dan teknologi.

Di tempat yang sama, Sekretaris Perusahaan PT PLN, Adi Supriono mengatakan, hingga saat ini tercatat lebih dari 1800 karya inovasi yang telah dihasilkan oleh pegawai PLN. "Delapan di antaranya telah mendapatkan hak paten. Hal ini karena kebijakan manajemen yang memberikan kesempatan luas dan mendukung terciptanya budaya berinovasi di lingkungan pegawai PLN," papar Adi.

Atas dasar itulah, kata Adi, kementerian BUMN memberikan penghargaan kepada PLN sebagai 'The Best Corporte Innovation Culture & Management (Silver Level). PLN dalam acara BUMN Innovation Award 2013 ini menampilkan sejumlah inovasi yang dimiliki, seperti Charging Station untuk kebutuhan penggunaan mobil listrik, layanan tanpa batas melalui contact center 123, PLTS SEHEN (Super Ekstra Hemat Energi) Mandiri,  dan banyak lagi inovasi lainnya. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Telkom Siap Hadapi Era Asean Economy 2015

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler