Telkom Siap Hadapi Era Asean Economy 2015

Kamis, 27 Juni 2013 – 17:28 WIB
JAKARTA - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) siap menghadapi era ASEAN Economy Community (AEC) 2015, dengan mengedepankan inovasi unggulan yang dimiliki untuk dapat bersaing di tingkat global.

"Telkom menyadari hanya melalui inovasi perusahaan dapat berkembang. Kami meminjam ungkapan 'innovate or die', Telkom harus menjawab tantangan dan hambatan tersebut dengan inovasi," papar Direktur Utama Telkom Arief Yahya, di sela-sela acara BUMN Innovation Expo & Award 2013, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Kamis (27/6).

Dalam ajang 'BUMN Innovation Expo & Award 2013' yang diselenggarakan Kementerian BUMN dan BPPT ini, Telkom menampilkan tujuh inovasi unggulan yang menjadi andalan perseroan.

"Ada tujuh inovasi, yaitu Speedy Instan, Telkom Solution, Indogo, IndiFinance, Himbara Link, UseeTV, dan SATU (cloud computing)," terangnya.

Di ajang yang diikuti 48 BUMN dengan 110 inovasi unggulan BUMN, Telkom berhasil menyabet tiga penghargaan sekaligus, yaitu kategori 'The Best Product Innovation of Infrastructure Sector' melalui produk IndiFinance.

Selanjutnya, kategori 'The Best Technology Innovation of Infrastructure Sector' lewat produk Indigo, dan kategori The Best Corporate Innovation Culture & Management.

"Kompetisi ini sangat ketat, sehinga penting bagi Telkom untuk selalu melakukan inovasi agar mampu memenangkan persaingan industri," jelas dia.

Untuk itu, pihak manajemen Telkom terus mendorong seluruh unit kerja dan lintas organisasi Telkom untuk terus mengembangkan kreativitas, agar lahir karya inovasi unggulan yang bermanfaat.
"Bermanfaat tidak hanya bagi perusahaan, namun juga bagi bangsa Indonesia tentunya," harap Arief. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... KAI Pasarkan Tiket Elektronik Berlangganan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler