Pekan Ini Pro Duta ke Thailand

Selasa, 12 November 2013 – 07:19 WIB

jpnn.com - MEDAN - Dijadwalkan Pro Duta akan ke Thailand untuk melakukan uji coba melawan klub Buriram United FC, Minggu (17/11) mendatang.

Selain hadiah menang di paly off dan juga untuk memulai menyusun peta kekuatan untuk mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 musim depan, pertandingan ujicoba pun dilakukan sebagai tolok ukur kekuatan tim.

BACA JUGA: Lilipaly Gagal Perkuat Timnas U-23

"Ya ini juga sebagai hadiah dari pengurus atas keberhasilan menjadi juara babak play-off kemarin. Hadiah dengan memperbanyak pertandingan ujicoba. Tim akan berangkat Jumat (15/11) dan tanding Minggu (17/11)," ungkap Asisten Pelatih, Slamet Riyadi, Senin (11/11).

Dikatakannya, dipilihnya Buriram United FC sebagai lawan uji coba dikarenakan klub tersebut merupakan salah satu tim tertua di Thailand, yang berdiri sejak 1970 lalu dan 1998 serta 2008 menjadi peserta Thailand Premier League.

BACA JUGA: Rekor Marquez Untungkan MotoGP

Catatan tim berjuluk Castle Thunder itu tak bisa dianggap remeh, Buriram United menjadi peserta Liga Champion AFC 2013.

Dengan klub yang syarat pengalaman melawan Buriram United FC tersebut. Diyakini klub yang berjulukan Kuda Pegasus ini akan menjadikan sebuah pembelajaran berharga.

BACA JUGA: Bobotoh Bikin Terkesan

"Ini sebagai agenda mengukur kekuatan kami dengan pemain yang ada sekarang untuk tolok ukur di ISL tahun depan. Kalau memang nanti kami lolos ke ISL. Buriram merupakan tim yang lolos babak 8 besar Liga Champion AFC tahun ini,"teragnya.

Untuk menuju Negeri Gajah Putih ini, Pro Duta hanya memboyong 14 pemain. Ke 14 pemain inilah yang akan menjadi skuad Kuda Pegasus musim depan. Slamet menyakini, jika diboyongnya ke-14 pemain tersebut melakoni laga ujicoba akan memantapkan anak asuhnya menatap kompetisi musim depan.  

Sehingga dengan mempertahankan 14 pemain tersebut, nasib 13 pemain lainnya harus mencari klub baru. Namun, Slamet mengaransi, jika nasib ke-14 pemain tersebut belum serta merta akan dipertahankan.

Hasil pertandingan melawan Buriram United akan menjadi peluang besar salah poin pemain untuk dapat dipertahankan. Siapa ke-14 pemain tersebut, mantan pemain PSMS Medan itu enggan menyebutkannya.

"14 pemain itu pemain yang mungkin tahun depan kami perpanjang kontraknya. Kami lihat dulu dari hasil uji coba di Thailand," tandasnya.

Gelandang serang Pro duta FC Rahmad Hidayat mengaku, bertanding tersebut patut dilakukan sebagai persiapan tim, di balik kesibukan manajemen mempersiapkan verifikasi. Dengan sparing tersebut, menurutnya, akan menunjukkan kekuatan dan mental pemain dengan tim.

Inilah yang dialaminya, kala try out Pro Duta FC bertemakan "Dare to Dream Tour 2013" di Jerman, Italia dan Belanda Agustus lalu.

"Apa yang didapat dari try out itu diterapkan di pertandingan liga. Jadi, menurut saya benar-benar belajar dari pengalaman langsung. Harus diakui, permainan tim-tim luar baik, dengan pressing tim lebih cepat," ujarnya. (ban)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini Skuad Italia Lawan Jerman dan Nigeria


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler