Pekan Kehumasan MPR, Ada Pameran Foto Hingga Bedah Novel 'Meraih Mimpi'

Selasa, 09 November 2021 – 23:23 WIB
Biro Humas dan Sistem Informasi Setjen MPR menyelenggarakan Pekan Kehumasan yang berlangsung 8-11 November. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Biro Humas dan Sistem Informasi Setjen MPR menyelenggarakan Pekan Kehumasan yang berlangsung 8-11 November di Lobby Gedung Nusantara IV dan V Komplek Gedung MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta.

Kegiatan tersebut mendapat sambutan antusias masyarakat yang dibuktikan dengan pameran foto dan perpustakaan yang ramai dikunjungi setiap hari selama pameran berlangsung.

Di pameran foto, pengunjung melihat berbagai foto yang menceritakan berbagai aktivitas pimpinan dan anggota MPR, seperti saat melakukan sidang, Sosialisasi Empat Pilar, maupun saat menyerap aspirasi dan bertemu dengan berbagai kelompok masyarakat.

Sedangkan di stan Perpustakaan MPR, pengunjung bisa bertanya dengan pegawai tentang koleksi-koleksi yang dimiliki.

BACA JUGA: Setjen MPR Meluncurkan Website Baru

Tak hanya itu, pengunjung juga diberi brosur tentang Perpustakaan MPR dan layanan yang diberikan.

“Di acara inilah kita perlihatkan di antara tugas-tugas yang diemban Biro Kehumasan dan Sistem Informasi," kata Kepala Biro Humas dan Sistem Informasi Siti Fauziah, Selasa (9/11).

Sebelum pameran dimulai, Siti Fauziah mengatakan biro yang dipimpinnya menggelar lomba foto jurnalistik dan karya jurnalistik.

Panitia menyiapkan sejumlah pilihan tema bagi peserta lomba, yaitu ‘Semangat Bergotong Royong untuk Indonesia Bebas Pandemi Covid-19’, ‘Peran Pemuda dalam Merajut dan Merekatkan Keragaman Nasional’, serta ‘Memaknai Nilai-Nilai Kepahlawanan Saat Ini’.

BACA JUGA: Kabar Terbaru, Buku Digital MPR Sudah Bisa Diunduh di Google Play Store

“Tema-tema itu bebas dipilih oleh peserta. Tema tersebut juga untuk lomba foto jurnalistik," kata wanita asal Kota Bandung, Jawa Barat itu.

Siti Fauziah menyampaikan selama sebulan dari 1-31 Oktober, panitia telah menerima banyak karya foto dan karya tulis.

“Karya tulis dan foto yang dikirim semuanya bagus," pujinya.

BACA JUGA: Siti Fauziah Siap Bawa Tuntutan Mahasiswa Pendemo ke Pimpinan MPR RI

Dia menyampaikan pihaknya menyiapkan hadiah bagi pemenang lomba, baik foto jurnalistik maupun karya jurnalistik.

Juara 1 mendapatkan Rp 10 juta, juara 2 Rp 7,5 juta, juara 3 Rp 5 juta. Sedangkan untuk juara harapan 1-7, masing-masing mendapatkan Rp 1 juta.

Selain uang, pemenang lomba juga akan mendapatkan trophy dan sertifikat.

“Tanggal 10 November akan kita umumkan siapa-siapa pemenangnya," kata Siti Fauziah.

Selain pengumuman pemenang lomba, pada puncak acara juga akan berlangsung peluncuran ‘Buku Digital MPR’ dan Novel 'Meraih Mimpi’.

Untuk ‘Buku Digital MPR’ bisa diunduh atau diinstal di Google Play atau play store.

“Dalam unduhan tersebut bisa dilihat Majalah Majelis dalam bentuk e-paper. Ada juga dokumen dan prociding MPR lainnya," jelasnya.

Siti Fauziah mengatakan bagi pecinta buku juga bisa menghadiri peluncuran sekaligus bedah Novel ‘Meraih Mimpi’.

“Novel tersebut bersandar pada implementasi nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika atau Empat Pilar MPR," terangnya.

Bedah Novel ‘Meraih Mimpi’ akan dihadiri Anggota MPR dari Fraksi PDIP Hj Sadarestuwati dan Ade E Sumengkar sebagai penggiat literasi.

Siti Fauziah menambahkan pihaknya tidak hanya mengundang masyarakat untuk datang ke acara tersebut, tetapi juga untuk memeriahkan Pekan Kehumasan dengan memasang twibbonize https://twb.nz/kehumasan21. (mrk/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Sutresno Wahyudi, Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler