Pekan Penutup Liga Spanyol Hanya Tinggal Menentukan Dua Hasil Ini

Minggu, 19 Juli 2020 – 17:22 WIB
Liga Spanyol (ANTARA/Juns)

jpnn.com, SPANYOL - Laga pekan terakhir Liga Spanyol praktis hanya tinggal menentukan satu tempat degradasi dan satu tiket ke Liga Europa, setelah Real Madrid dipastikan menjuarai Liga Spanyol.

Klasemen empat besar Liga Spanyol juga sudah dapat dipastikan. Masing-masing Madrid, Barcelona, Atletico dan Sevilla.

BACA JUGA: Real Madrid Juara, Begini Komentar Lionel Messi

Ironisnya, penentuan zona degradasi masih melibatkan Real Madrid yang akan bertandang ke markas Leganes.

Tim peringkat ke-18 ini butuh kemenangan untuk bisa selamat dan tetap berada di kasta tertinggi musim depan.

BACA JUGA: Real Madrid Juara La Liga 2019/2020, Barca Keok di Tangan Osasuna

Leganes saat ini mengoleksi 35 poin dan tertinggal satu poin di belakang Celta Vigo yang dalam laga lain akan melawat ke tim juru kunci, Espanyol.

Satu tiket Liga Europa sudah digenggam oleh Villarreal yang saat ini menempati urutan kelima dengan 57 poin dan bakal menjamu Eibar pada laga yang dimainkan lebih awal.

BACA JUGA: Baju Real Madrid Juara Keburu Muncul, Awas Kualat!

Jika kalah, Villarreal paling buruk akan menempati urutan keenam, itupun jika Real Sociedad menang di kandang Atletico Madrid dalam laga lebih larut.

Pasalnya, Getafe yang ada di urutan ketujuh dan tertinggal tiga poin di belakang Villarreal hanya bisa menyamai raihan The Yellow Submarine, tetapi sudah dipastikan tertinggal secara head-to-head karena selalu kalah dalam dua pertemuan musim ini.

Getafe akan bertandang ke markas Levante.

Selain Sociedad dan Getafe, masih ada Valencia dan Granada yang sama-sama punya 53 poin dan berpeluang menyodok ke posisi keenam, tentunya jika dua pesaing di atas mereka kalah.

Valencia bakal bertandang menghadapi Sevilla, sedangkan Granada menjamu Athletic Bilbao.

Jika Sociedad, Valencia dan Granada berakhir dengan raihan sama-sama 56 poin, maka penentuan peringkat dilakukan berdasar catatan head-to-head ketiga tim.

Tim peringkat ketujuh juga berpeluang mendapat satu tiket ke kualifikasi Liga Europa musim depan, tergantung hasil final Copa del Rey antara Sociedad kontra Sociedad yang dilangsungkan menyusul.

Rangkaian pekan penutup musim ini akan dibuka dengan laga antara Alaves kontra Barcelona, pada Minggu malam, yang di atas kertas sudah tidak menentukan apa pun.(Antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler