Pelajar SMA Tawuran di SP 5

Kamis, 13 September 2012 – 02:35 WIB
TIMIKA - Sedikitnya 10 pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) digiring polisi lantaran terlibat tawuran antar pelajar di SMA Negeri 4 Timika (SMA KPG), Jalan Poros SP 5. Pelajar yang amankan, selanjutnya dibawa ke Mapolsek Kuala Kencana untuk dilakukan pemeriksaan. Keributan antar dua kelompok pelajar dari dua SMA Negeri yang ada di Timika terjadi sekitar pukul 13.00 WIT.

Kapolsek Kuala Kencana AKP Bastian Warere saat dihubungi Radar Timika (JPNN Group) membenarkan adanya  keributan antar pelajar. Kapolsek juga membenarkan bahwa ada beberapa pelajar yang diamankan di Mapolsek terkait keributan tersebut.

Hanya saja, Kapolsek belum mengetahui persis para pelajar yang diamankan berasal dari sekolah mana, termasuk apa motif dan latar belakang terjadinya aksi tawuran tersebut. ”Ada sepuluhan yang diamankan. Sekarang ada di Polsek. Kalau mau lengkapnya, mungkin langsung ke Polsek saja, karena saya masih di TKP lain,”ujar Kapolsek.

Berdasarkan data dan informasi yang dihimpun Radar Timika, aksi tersebut dipicu permasalahan pribadi salah satu oknum pelajar di salah satu sekolah yang terlibat tawuran tersebut. Namun, oknum siswa tersebut datang dengan teman-temannya dan melakukan keributan di SMA Negeri 4 Timika. “Itu masalah cewek.”ujar sumber yang enggan disebutkan identitasnya. Beberapa guru yang ada di SMA Negeri 4 usai diamankannya para siswa yang terlibat tawuran masih enggan memberikan komentar mengenai adanya aksi ini disekolah mereka.

Sementara itu, Paur Humas Polres Mimika Bripka Hempi Ona saat dihubungi Radar Timika juga membenarkan adanya aksi tawuran yang melibatkan beberapa pelajar dari dua sekolah tersebut. "Benar ada aksi tawuran itu, di SMA KPG. Ada beberapa siswa yang diamankan, untuk kronologisnya, kita masih selidiki,”pungkas Hempi.(sms)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pelaku Penembakan Bercelana Pendek

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler