Pelaku Peledakan ATM Belum Tertangkap

Sabtu, 22 September 2012 – 01:39 WIB
MAKASSAR -- Satuan Reskrim Polrestabes Makassar mengintensifkan pengejaran terhadap dua pelaku peledakan anjungan tunai mandiri (ATM) milik Bank Mandiri. Titik-titik yang menjadi lokasi pengejaran kembali diperluas.
   
Wakil Kepala Kesatuan Reserse dan Kriminal Polrestabes Makassar, Kompol Anwar Hasan, mengatakan, penyelidikan dan pengejaran masih terus dilakukan. Terkait apakah pelaku sudah meninggalkan Makassar atau belum pihaknya enggan membocorkannya. "Masih dalam pengejaran," kata Anwar, Jumat (21/9).
   
Informasi yang diperoleh, penggerebekan yang dilakukan petugas kepolisian telah dilakukan di Jalan Rajawali. Hanya saja, pengejaran belum membuahkan hasil yang menggembirakan.
   
Polisi menduga pelaku ditengarai telah meninggalkan rumahnya dan diduga menetap di rumah rekannya yang lain. Atas informasi itu, pengejaran dilakukan dan memperluas wilayah pengejaran.
   
Peledakan ATM Bank Mandiri di Jalan Kakatua, Makassar terjadi Rabu dinihari, 19 September. Pelaku yang diduga polisi adalah nelayan berusaha meledakkan mesin ATM dengan menggunakan sebuah botol minuman kemasan yang telah diisi bahan peledak.
   
Hanya saja, upaya pembobolan mesin ATM tersebut tidak membuahkan hasil. Pelaku hanya berhasil memecahkan kaca ruang ATM. Beberapa benda lainnya yang berada di dalam lokasi tersebut juga rusak. Saat meledakkan ATM tersebut pelaku yang mengendarai sepeda motor jenis matik berwarna putih langsung meninggalkan lokasi kejadian. (abg/yun)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Kloter Satu Mulai Masuk Embarkasi

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler