Pelaku Penculikan Bayi Lebih dari Satu Orang

Polisi Dalami Dugaan Keterlibatan Sindikat

Kamis, 01 November 2012 – 06:01 WIB
MAKASSAR - Kepolisian Resor Kota Besar Makassar terus melakukan pengejaran terhadap pelaku penculikan bayi di RS Wahidin Sudirohusodo, Selasa, 30 Oktober, lalu. Kuat dugaan pelaku tidak bekerja sendirian saat beraksi.

Wakasatreskrim Polrestabes Makassar, Kompol Anwar Hasan, mengatakan, pelaku yang melakukan penculikan diduga kuat lebih dari satu. Itu jika dilihat dari modus-modus yang dilakukan pelaku saat membawa kabur bayi perempuan berusia dua hari itu.

Terkait pelaku merupakan sindikat penculikan bayi, sambung, Anwar Hasan, pihaknya masih tetap melakukan pendalaman terhadap informasi tersebut. Pasalnya, tidak tertutup kemungkinan pelaku merupakan sindikat.

Namun, untuk mengungkap apakah pelaku merupakan sindikat atau bukan, pihaknya tetap menunggu pelaku penculikan tertangkap. "Kalau sudah tertangkap baru dapat kita ketahui apakah mereka merupakan sindikat atau bukan. Untuk sementara, pelaku diduga lebih dari satu," tandasnya Anwar seperti yang dilansir FAJAR (JPNN Group), Kamis (1/11).

Informasi yang diperoleh, hingga kemarin malam, pelaku beserta bayi tersebut masih berada di lingkup Tamalanrea. Kanitreskrim Polsekta Tamalanrea, AKP Salim Datang, mengatakan, pengejaran masih terus dilakukan.

Pihaknya, masih menunggu sketsa wajah yang dilakukan di Polda Sulsel. Tetapi, jika pihaknya menemukan gambar wajah pelaku yang lebih jelas, tentu sketsa wajah pelaku tidak diperlukan lagi.

"Kami masih mencari-cari gambar yang jelas juga. Pengejaran masih terus dilakukan. Mudah-mudahan segera tertangkap," tandasnya. Keluarga korban, Irwan Ruppa, berharap, penculikan bayi tersebut segera tertangkap. "Tolong, kalau ada informasi beritahu kami secepatnya," kuncinya. (abg)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lima Hari Disegel, Hotel Sheraton Akhirnya Bayar Pajak

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler