Pelatih Arema Lega, 3 Pemain Andalan sudah Ikut Latihan

Selasa, 24 Januari 2017 – 21:55 WIB
Kurnia Meiga saat memperkuat Timnas Indonesia. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Skuat Arema FC semakin lengkap jelang tour uji coba di Jawa Tengah.

Dua pemain asing yakni Arthur Cunha Da Rocha dan Fellipe Bertoldo dos Santos, ditambah penjaga gawang Kurnia Meiga Hermansyah, sudah ikut berlatih.

BACA JUGA: Tak Ada Vizcarra dan Gonzales di Skuat Tur Jateng Arema

Mereka langsung beradaptasi dalam latihan dan membuat tim pelatih lega karena kedatangannya.

"Alhamdulillah lega karena jumlah pemain semakin banyak dengan datangnya dua pemain asing dan Meiga," ujar Pelatih Arema, Aji Santoso, seperti diberikatan Malang Post (Jawa Pos Group).

BACA JUGA: Arema Mulai Tur Jateng, Purbalingga Jadi Tujuan Pertama

Menurut dia, kedatangan mereka bertiga, selain menjadikan skuat hampir lengkap, juga membuat pemain lain lebih tenang.

Sebab, selama ini tidak bisa dipungkiri mereka masih bingung karena pemain tak kunjung lengkap.

BACA JUGA: Hanif dan Bagas Perkuat Wajah Muda Arema

"Semoga suasana semakin bergairah lagi. Kondisi ini harus dijaga untuk mengahadapi tahap selanjutnya," papar dia.

Mantan pelatih Persela itu mengakui, dengan kondisi pemain lebih komplit, maka lebih mudah baginya untuk masuk dalam latihan ke tingkat taktikal tim.

Kini, Arema tinggal menunggu dua pemain saja, yakni Cristian Gonzales dan Esteban Vizcarra.

Dia mengakui, untuk penilaian, Arthur dan Fellipe adalah pemain yang bagus. Hanya, karena kondisi jetlag selepas perjalanan selama 30 jam, dia tidak bisa mengelak kondisinya tidak maksimal.

"Dari sentuhan bola sudah terlihat jika mereka adalah pemain berkualitas. Kini tinggal adaptasi beberapa kali saja sembari mengembalikan fisiknya. Ya memang perlu waktu," tambah dia.

Sementara itu, Arthur mengakui senang bisa bergabung Arema. Dia bersemangat, karena melihat kualitas tim dan juga dukungan dari suporter.

"Saya mau gabung karena tim punya kualitas dan keinginan juara. Selain itu, suporternya luar biasa," papar dia.

Arthur tidak mempermasalahkan adaptasi dan tidak mempunyai target pribadi. Yang jelas dia ingin kerja keras untuk tim yang akan dibelanya.

"Sekarang saya belum maksimal. Tetapi saya akan kerja keras untuk mencapai kondisi 100 persen dengan cepat dan membantu tim ini," terang mantan bek Mitra Kukar itu.

Arthur mengakui, kondisi cuaca di Malang yang dingin, juga tidak memengaruhinya. Dia tetap bersemangat berlatih dan memberikan kemampuan maksimal.

"Saya tetap bisa main walaupun lebih dingin," tambahnya.

Arthur yang sudah lancar berbahasa Indonesia ini, turut membantu temannya, Fellipe Bertoldo untuk masalah komunikasi. "Saya bantu dia, karena dia juga mau main di Arema," ujarnya.

Sementara itu, Fellipe Bertoldo mengakui jika dia sudah mendengar tentang Arema. Tim besar yang akhirnya menggodanya. Padahal, banyak tim yang sejatinya mengontak dia.

"Saya mau gabung karena target juara bersama tim ini. Arema tim besar dan cukup punya nama," ungkapnya.

Fellipe mengatakan, saat ini masih lelah setelah perjalanan jauh. Tetapi, hanya selisih satu hari pasca kedatangannya, dia tetap bersemangat latihan. Sementara, menanggapi statusnya yang dalam ancaman AFC, dia juga paham.

"Yang menjadi masalah adalah saya tidak bisa main untuk Timnas Timor Leste. Namun, saya memiliki paspor asli sana," paparnya.

Sementara itu, Pelatih Kiper Arema, Yanuar Hermansyah tak kalah lega dengan kembalinya Kurnia Meiga. Sebab, dia juga cukup lama menunggu kedatangan Enthong.

"Pasti was-was. Saya masih khawatir kalau tidak melihat Meiga latihan," ungkapnya.

Menurut pelatih dengan sapaan akrab Begal itu, dalam komunikasinya dengan Meiga, dirinya memang berjanji akan kembali ke Arema.

Selepas masa berduka setelah kakak kandungnya, Achmad Kurniawan meninggal dunia, suami Azizah Hermansyah ini berjanji balik ke Malang.

"Saya pasti protes dan takut kalau dia gak balik. Tetapi saya yakin Meiga juga menjaga komitmennya," tandas dia. (ley/han)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Arema FC Coret Nama Christovel Sibi


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Arema FC  

Terpopuler