Pelatih Asing Tangani Timnas Tinju

Jumat, 31 Mei 2013 – 15:36 WIB
JAKARTA- Timnas tinju kian percaya diri menghadapi SEA Games 2013. Keinginan untuk dibimbing pelatih asing akhirnya terwujud. PP Pertina akhirnya mendatangkan pelatih asal Kuba, Rnesto Aroche Moreno untuk menangani para boxer yang saat ini menghuni Pelatnas.

Moreno sudah datang di Jakarta pada Rabu (29/5) kemarin. Namun, Moreno tak langsung menangani para petinju. Dia masih memerlukan istirahat karena baru saja menjalani perjalanan yang sangat jauh dari negara asalnya.

Manajer Timnas Tinju Martinez Dos Santos mengatakan, kehadiran Moreno menjadi angin segar bagi para petinju pelatnas. Sebab, selama ini, kebutuhan akan hadirnya pelatih berkualitas memang sudah tak bisa ditawar-tawar lagi.

“Kami sangat berharap kehadiran Moreno bisa meningkatkan prestasi petinju Indonesia yang dipersiapkan di SEA Games,” terang Martinez di Jakarta, Jumat (31/5).

Martinez menambahkan, selama ini Indonesia memang memiliki ikatan emosional yang kuat dengan pelatih asal Kuba. Sejak era Albert Papilaya maupun Pino Bahari, Indonesia kerap menggunakan pelatih asal Kuba untuk menangani petinju.

“Saat itu Indonesia langganan juara umum di SEA Games,” tegas Martinez.

Moreno diharapkan setidaknya mempertahankan perolehan medali yang diraih Indonesia di SEA Games 2011 lalu. Ketika itu, Indonesia sukses mendapatkan dua keeping emas. Hasil itulah yang ingin dipertahankan atau bahkan ditingkatkan Timnas menghadapi even di Myanmar Desember mendatang.

“Nantinya dia tidak hanya akan melatih Timnas. Moreno juga akan memberikan coaching clinic pada pelatih-pelatih daerah agar semakin banyak petinju yang bisa muncul,” tegas Martinez. (jos/jpnn)
 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jupp Heynckes 99 Persen ke Madrid

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler