Pelatih Deltras Keluhkan Jadwal

Selasa, 31 Januari 2012 – 09:07 WIB

SIDOARJO -  Deltras Sidoarjo bakal melewati jadwal ekstra berat di Februari nanti. Dari jadwal yang dirilis oleh PT Liga Indonesia, dalam kurun waktu 15 hari, The Lobster julukan Deltras harus melakoni laga away sebanyak empat kali. Awalnya, anak asuh ini akan dijamu Persiram Raja Ampat (4/2) di Stadion Lebakbulus, Jakarta. Empat hari kemudian (8/2) Mijo Dadic dan kawan-kawan harus terbang ke Palembang untuk bentrok melawan Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring.

Tak cukup sampai disitu, Jorg Peter Steinebrunner pelatih kepala Deltras dituntut lebih cerdas untuk menyusun program latihan bagi pemain. Sebab, setelah dari Palembang, Deltras harus bertindak sebagai tamu di markas Presegres Gresik 14 Februari. Nah, seakan peluh belum juga kering, tim kebanggaan Deltamania ini harus terbang ke markas Persiba Balikpapan (18/2).

"Jadwal memang terlalu padat, membuat kami tidak memiliki banyak waktu untuk recovery stamina pemain dengan maksimal. Akibatnya pun parah kondisi pemain yang mudah cedera. Kondisi seperti ini yang saat ini membuat kami harus berpikir lebih untuk menyiasati padatnya jadwal," ujar asisten pelatih Deltras bidang teknik dan stamina pemain, Troy Medicana, kemarin (30/1).

Dengan begitu, penggawa Deltras sudah seharusnya mengakhiri permainan kasar yang sering mereka lakukan. Sebab, hal tersebut membawa dampak negatif bagi kekuatan  tim. Ya, akumulasi kartu kuning yang kerap melanda pemain utama membuat Deltras tidak pernah turun dengan kekuatan lengkap selama sembilan kali tanding.

Akibatnya, mimpi untuk menjadi tim dengan peringkat lima besar Indonesia Super League (ISL) musim ini kandas. Dari sembilan kali bertanding Deltras baru mengoleksi sebelas poin. Atas raihan tersebut, Deltras harus puas berada di peringkat 12 klasemen sementara ISL.    

Sejatinya ada kabar gembira dari Deltras. Striker haus gol mereka, Budi Sudarsono sudah pulih dari cedera antro colateral ligament (ACL) yang dia alami sejak Deltras bertandang ke markas PSPS Pekanbaru 5 Desember lalu. Namun, demi mantan pemain Sriwijaya FC tersebut belum bisa dimainkan saat Deltras bentrok melawan Persiram dan Sriwijaya FC.

"Kami tidak berani menurunkannya dalam waktu dekat ini. Khawatir, lukanya belum sembuh total. Tapi, besar kemungkinan Budi baru bisa bertanding saat melawan Persegres. Semoga dengan kembalinya budi, semangat dan kepercayaan diri barisan depan tim ini bisa lebih baik," lanjut Troy.

Sementara itu, Budi Sudarsono sendiri mengaku tidak sabar lagi untuk namanya masuk line up Deltras. "Saya sudah tidak tahan lagi untuk membela tim ini. Tapi mau bagaiman lagi, kondisi berkata lain," ucap Budi saat latihan ringan di Gelora Delta Sidoarjo. Selama satu jam berlatih, Budi harus beristirahat selama sepuluh menit untuk bekasa luka dikompres dengan es batu. (dik)
BACA ARTIKEL LAINNYA... K-Conkmania Lurug Kantor PSSI


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler