Pelatih Ini Tertarik Tangani Timnas Inggris

Selasa, 12 Juli 2016 – 11:56 WIB
Steve Bruce mengaku tersanjung dihubungkan dengan jabatan manajer timnas Inggris. FOTO: AFP

jpnn.com - HULL - Bursa calon pelatih timnas Inggris semakin bervariasi seiring kesediaan beberapa pihak. Salah satunya pelatih tim promosi Premier League, Hull City, yakni Steve Bruce.

Eks pemain Manchester United itu mengaku bangga dirinya dikaitkan sebagai calon suksesor Roy Hodgson di The Three Lions. Meski demikian, Bruce mengaku hingga saat ini belum dihubungi langsung pihak Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA).

BACA JUGA: Bintang Prancis Dihargai Tak Kurang dari Rp 857 Miliar

"Saya merasa sangat tersanjung sekaligus bangga bisa dikaitkan dengan itu. Entah benar atau tidak, itu adalah puncak karier. Tak ada yang lebih besar ketimbang menangani tim nasional sendiri," ungkap Bruce kepada Daily Mail.

"Semua memang masih spekulasi. Ada banyak orang yang menulis nada manis dan saya bersyukur bisa terlibat," lanjutnya.

BACA JUGA: Para Atlet PON Ini Kini Masuk Persiapan Outbond Psikologi

Sejauh ini nama manajer Sunderland, Sam Allardyce dan pelatih timnas Amerika Serikat, Juergen Klinsmann, jadi kandidat teratas calon arsitek Wayne Rooney dkk.

Di sisi lain Bruce berharap sosok asal Inggris bisa tetap jadi pelatih timnas. Pasalnya sebelum ini FA menegaskan mencari sosok terbaik, bukan orang Inggris terbaik untuk mengisi pos tersebut.

BACA JUGA: Tingkatkan Teknik dan Kemampuan, 2 Atlet Anggar Ini Try Out ke Singapura

Hingga sekarang, Bruce telah menangani delapan tim. Prestasi terbaik sebagai manajer didapat saat membawa Hull City ke final Piala FA 2013-14 sebelum dikandaskan Arsenal. (feb/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Psywar, Camargo Sebut Djadjang Pelatih Juara


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler