Pelatih Korsel Sesalkan Aksi Pura-pura Cedera Evan Dimas

Minggu, 13 Oktober 2013 – 02:22 WIB
Selebrasi Pemain Tim Nasional Indonesia Evan Dimas Darmono usai merobek gawang Korea Selatan saat pertandingan Kualifikasi grup G AFC Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Indonesia menang 3-2 FOTO: HENDRA EKA/JAWA POS/JPNN

jpnn.com - JAKARTA -- Pelatih Korea Selatan (Korsel) Kim Sang Ho, mengucapkan selamat kepada Indonesia yang berhasil mengalahkan timnya dengan skor tipis 2-3 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta, Sabtu (12/10) malam.

Meski kalah dari Indonesia, Korsel tetap punya kans untuk mempertahankan gelar juaranya. Tim Negeri Ginseng itu lolos ke putaran final Piala Asia U-19 di Myanmar tahun depan dengan predikat runner terbaik.

BACA JUGA: Evan Dimas: Semua Lawan Bisa Kami Kalahkan

"Selamat buat Indonesia, kami sudah memberi yang terbaik malam ini. Kami akan terus menyiapkan tim menuju ajang sesungguhnya di Myanmar tahun depan," kata Kim Sang Ho, usai pertandingan.

Ia mengakui Indonesia punya kemampuan skill individu yang sangat baik. Selain itu, Indonesia ditunjang dengan kecepatan tinggi dan pertahanan rapi.

BACA JUGA: Bekuk Juara Asia, Indonesia Bidik Piala Dunia

"Skil individu Indonesia cukup baik, punya kecepatan dan mampu menggalang pertahanan dengan sangat baik," terangnya.

Saat ditanya soal hujan yang mengguyur GBK dan membuat pertandingan tertunda sekitar 30 menit, Kim mengakui memang cukup mempengaruhi timnya. Penundaan pertandingan membuat timnya, terlambat panas di babak kedua.

BACA JUGA: Menpora Puji Kedahsyatan Timnas U-19

"Hujan merupakan salah satu alasan mengapa kami menurun di babak kedua," terang Kim.

Kim juga mengomentari permainan Evan Dimas yang berhasil menciptakan hat-trick. Menurutnya, Evan pemain yang sangat baik tapi bersikap kurang layak di akhir-akhir pertandingan.

"Evan Dimas sangat mobile tapi sangat disayangkan menit-menit terakhir pura-pura cedera," terangnya. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Indra Sebut Indonesia Jadi Raksasa Asia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler