Pelatih Korsel Tantang Aljazair Main Agresif

Minggu, 22 Juni 2014 – 19:31 WIB
Pelatih Korea Selatan, Hong Myung-bo. Getty images

jpnn.com - PORTO ALEGRE- Wakil Asia di Grup H, Korea Selatan bakal melakoni partai penting saat meladeni tim wakil Afrika, Aljazair di Estadio Beira-Rio, Porto Alegre, Senin (23/6) dini hari.

Saat ini, Korsel sudah punya tabungan satu poin menyusul hasil imbang 1-1 melawan Rusia di match day pertama. Sementara Aljazair justru belum punya angka, usai ditekuk Belgia 1-2.

BACA JUGA: Ahsan/Hendra Kalah, Indonesia Tanpa Gelar

Menatap duel ini, Pelatih Korea Selatan Hong Myung-bo mengaku sudah menyiapkan strategi khusus melawan tim yang diakuinya punya serangan yang hebat.

"Aljazair bisa meladeni permainan tim hebat seperti Belgia. Saya berpikir kami akan menghadapi partai sulit," kata Hong, pelatih berusia 45 tahun itu dalam konferensi pers resmi FIFA jelang pertandingan.

BACA JUGA: Amerika Serikat Tak Sabar Ingin Segera Singkirkan Portugal

Aljazair memang dikenal tim yang agresif. Dalam kualifikasi Piala Dunia Zona Afrika, Aljazair mencetak 16 gol dalam delapan pertandingan untuk lolos ke Brasil 2014.

Dalam laga melawan Belgia pun, Aljazair sempat unggul sebelum Belgia melakukan comaback.

BACA JUGA: UNJ Juara Futsal Liga Mahasiswa 2014

"Saya berharap pemain kami bisa lebih proaktif dibanding Aljazair, kalau tidak semua bisa kacau," kata Hong.

Kata Hong, Aljazair memiliki banyak penyerang yang baik dan cepat, serta kolektif.

"Gelandang Aljazair sangat cepat dan mereka bisa banyak menekan. Jadi bagaimana kami bisa mengatasi tekanan dari mereka, dan bagaimana kami memainkan ruang, akan menjadi sangat penting," tandas Hong.

"Kami harus mencetak gol. Tentu saja itu hal yang paling penting. Saya yakin akan ada kesempatan bagi kami untuk mencetak gol, dan itu tergantung seberapa bagus kami mengambil keuntungan saat Aljazair menyerang (counter attack). Itu akan menjadi kunci, dan kami berharap Aljazair bermain menyerang, bukan sekadar bertahan," pungkasnya. (adk/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mertesacker Centurian Ke-10 Timnas Jerman


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler