Pelatih PSM Kaget dengan Keputusan Aneh Widodo Cahyono Putro

Kamis, 29 November 2018 – 22:31 WIB
Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts. Foto: Syahrul Ramadan/JPC/JPNN

jpnn.com, MAKASSAR - Arsitek tim PSM Makassar, Robert Rene Alberts heran dengan keputusan Widodo Cahyono Putro dari jabatan pelatih Bali United.

Pelatih berkebangsaan Belanda ini tak habis pikir mengapa mantan penyerang sekaligus legenda Timnas Indoensia melepas jabatannya di waktu krusial.

BACA JUGA: Widodo Cahyono Putro Mundur dari Bali United

Bali United diketahui tinggal melakoni dua laga sisa. Menghadapi Persija Jakarta pada Minggu (2/11) mendatang dan laga terakhir dijamu Bhayangkara FC, Minggu (9/12) mendatang.

"Saya belum pernah melihat seorang pelatih, mengundurkan diri di dua pertandingan sebelum liga usai," kata Robert di Makassar, Kamis (29/11).

BACA JUGA: Beda Misi, Bhayangkara Bidik AFC, Bali Terkesan Buang Handuk

Robert menilai, mundurnya Widodo adalah sesuatu yang seharusnya tidak dilakukan. Baginya, ini adalah keputusan yang unik. Robert berpendapat, situasi itu tidak menutup kemungkinan akan dimanfaatkan dengan baik oleh calon lawan Bali United, Persija Jakarta.

"Ini sesuatu yang unik. Saya yakin, Persija pasti punya kebanggaan tersendiri untuk menunjukkan sesuatu ke Bali. Apalagi pemain-pemain mereka (Persija) mempunyai kualitas. Ini akan menjadi sengit," terang Robert.

BACA JUGA: Teguran Keras Pelatih Bali United kepada Irfan Bachdim

Mundurnya Widodo disebut-sebut karena dia ingin fokus mengambil lisensi kepelatihan A AFC Pro Januari 2019 mendatang, kursus kepelatihan tersebut akan mulai digelar.

"Coach Widodo ingin fokus untuk persiapan pengambilan lisensi kepelatihan AFC A Pro yang dilakukan Januari 2019 nanti. Kami dari manajemen sangat menghargai keputusan tersebut," ujar CEO Bali United, Yabes Tanuri dalam laman resmi klub.

Dengan mundurnya Widodo, posisi pelatih sementara akan dipegang Eko Purdjianto yang sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih. Eko Purdjianto akan bertugas setidaknya hingga Liga 1 2018 berakhir.

"Kami tetap apresiasi terhadap apa yang sudah diberikan Coach Widodo untuk tim. Semoga ke depannya Coach Widodo semakin sukses di mana pun melanjutkan karirnya sebagai pelatih," pungkas Yabes Tanuri. (rul/jpc)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Janji Widodo Setelah Lini Depan Bali United Loyo


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler