Pele: Tekanan Ada di Pundak Neymar

Rabu, 12 Maret 2014 – 16:44 WIB
Neymar. Foto: Getty Images

jpnn.com - SAO PAULO - Timnas Brazil bakal banyak berharap pada kegarangan Neymar di Piala Dunia 2014 mendatang. Maklum, Neymar memang menjadi striker utama di tim berjuluk Selecao itu.

Namun, Neymar juga belum tentu akan bersinar di Piala Dunia mendatang. Pasalnya, itu adalah even perdana bagi megabintang Barcelona tersebut. Artinya, Neymar tak ubahnya anak baru di Piala Dunia.

BACA JUGA: Tata Pastikan Pergi dari Barcelona

Nah, hal itulah yang menjadi perhatian legenda hidup Brazil, Pele. Bagi pria berusia 71 tahun itu,Neymar akan mendapatkan sorotan utama di timnas Brazil. Selain itu, beban Neymar juga lebih besar dibanding pemain lain.

"Ini adalah Piala Dunia pertama untuk Neymar. Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di Piala Dunia nanti. Itu adalah tanggung jawab besar untuknya," terang Pele di laman resmi FIFA, Rabu (12/3).

BACA JUGA: Pusam Bertekad Menang, Indra Sjafri Tertawa

Pele berharap Neymar bisa menjawa tantangan itu seperti pada Piala Konfederasi 2013 silam. Saat itu Neymar dinobatkan sebagai pemain terbaik setelah mengantarkan Brazil melaju ke podium juara.

"Hal terbaik untuk Neymar adalah dia bermain di Spanyol dan kompetisi Eropa. Itu juga bagus untuk Brazil. Itu seperti dia tengah kuliah selama enam bulan, lalu kembali membela Brazil," tegas Pele. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Owi/Butet Target Peringkat Pertama Dunia

BACA ARTIKEL LAINNYA... Spurs Permalukan Bulls di Chicago


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler