Pelindo III Kebut Teluk Lamong

Jumat, 02 Januari 2015 – 12:37 WIB

jpnn.com - SURABAYA - Setelah beroperasinya Terminal Teluk Lamong sebagai fasilitas petikemas domestik dan internasional, PT Pelindo III segera membangun fasilitas curah kering. Kepala Humas Pelindo III Edi Priyanto menjelaskan bahwa pengerjaan dermaga curah kering sepanjang 250 meter tersebut dimulai bulan ini.

''Pekerjaan pembangunan dermaga curah kering ini diprediksi selesai setahun. Jadi, pada 2016 dermaga yang memiliki kedalaman kurang dari 14 mLWS itu siap digunakan untuk sandar kapal yang mengangkut curah kering internasional,'' katanya di Surabaya pada Kamis malam (31/12).

Edi menambahkan, di dermaga tersebut, nanti dipasang 2 unit ship unloader yang dilengkapi fasilitasconveyor dan wirehouse. Selain itu, pada tahap awal, gudang curah kering dibangun di atas lahan seluas 8 hektare. Saat pengembangan berikutnya dilaksanakan, dermaga curah kering tersebut diperluas hingga 500 meter dilengkapi 4 unit ship unloader dengan total luas terminal curah kering 26 hektare dan didukung 36 hektare back up area yang berkapasitas hingga 20 juta ton.

Menghadapi tahun ini, perseroan tidak hanya bergerak di bidang layanan jasa kepelabuhanan, namun juga mulai berekspansi usaha dengan membentuk unit usaha baru di bidang properti dan energi.(ias/c14/oki)

BACA JUGA: WIKA Suntikkan Modal Rp 150 miliar untuk Sektor Realty

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemerintah Tak Lagi Batasi Impor BBM


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler