Pellegrini Kian Dekat Ke City

Sabtu, 11 Mei 2013 – 21:14 WIB
Manuel Pellegrini. Getty Images
MADRID - Masa depan pelatih Manchester City Roberto Mancini kian pelik. Kegagalannya memberikan gelar Liga Inggris dan prestasi di Liga Champions membuat posisinya makin rawan. Kabar terbaru menyebutkan bahawa pelatih Malaga Manuel Pellegrini bakal merapat ke City musim depan.

Kabarnya, City bahkan sudah mempunyai range gaji untuk pelatih asal Chili tersebut. Mantan pelatih Real Madrid tersebut bakal digaji sebesar kurang lebih Rp 50,7 miliar per musim. Pellegrini juga akan dijadikan “alat” bagi City untuk memboyong bintang muda Malaga Isco.

Situs Guardian menulis, Pellegrini sudah pamitan dengan anak asuhnya. Dia mengatakan bakal pergi dari Malaga akhir musim nanti. Bursa judi pun menjagokan Pellegrini untuk mengambil alih peran Mancini musim depan.

Direktur sepakbola City Txiki Begiristain pun sudah bertemu agen Pellegrini Jesus Martinez di Madrid.

Mancini juga sadar dengan posisinya yang rawan geser. Menurutnya, pergantian pelatih adalah hal yang sangat wajar di sepakbola. Karena itu, dia mengaku tak mau larut dengan berbagai spekulasi tersebut.

“Saya memenangkan tujuh gelar di Inter Milan dalam waktu empat tahun. Lalu mereka memecat saya setelah itu. Inilah sepakbola. Saya tahu sepakbola cukup untuk memahami situasi seperti ini,” terang Mancini seperti dilansir Guardian, Sabtu (11/5).

Saat ini City hanya tinggal memiliki satu peluang untuk mengangkat tropi juara. Yakni Piala FA. Di partai final, Vincent Kompany dkk bakal bersua tim lemah Wigan di Stadion Wembley. Jika mampu menjadi juara, ini adalah gelar kedua City dalam tiga musim terakhir. Pada 2011 lalu, mereka juga melaju sebagai kampiun usai menekuk Stoke City. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Fabio Capello: Fergie Pensiun Karena Stres

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler