Pelni Ajak Anak-anak Medan Nikmati Tour On Ship KM. Kelud

Senin, 30 Juli 2018 – 18:01 WIB
Tour on Ship KM. Kelud di pelabuhan Belawan, Medan, Sumatera Utara. Foto: Humas Pelni

jpnn.com, MEDAN - Memperingati Hari Anak Nasional 2018, Pelni memberikan kesempatan kepada siswa TK, SD, SMP di Medan, Sumatera Utara dan sekitarnya berkunjung ke  KM. Kelud yang sedang bersandar di Pelabuhan Belawan.

Melalui terminal penumpang Bandar Deli, Belawan, kegiatan kunjungan Tour On Ship dimulai sebelum naik ke atas kapal. 

BACA JUGA: Rayakan HAN Bersama Anak Panti Asuhan dan Rumah Autis, Seru

Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT Pelni Ridwan Mandaliko mengatakan, kegiatan Tour on Ship merupakan bentuk kepedulian kepada generasi muda, khususnya kepada anak-anak untuk mengenal transportasi laut di Indonesia. Selain itu, upaya ini juga untuk meningkatkan silaturahmi dan keakraban antara Pelni  dengan masyarakat. 

Sebagai BUMN jasa transportasi laut yang melayani masyarakat ke seluruh pelosok Nusantara, Pelni peduli anak dan peduli pendidikan dengan memberikan fasilitas kunjungan ke kapal sebagai sarana edukasi.

BACA JUGA: Stasiun Kereta Api Bagi Hadiah di Hari Anak Nasional

Kegiatan ini tidak terbatas bagi warga di sekitar pelabuhan, namun terbuka luas untuk masyarakat.

“Kami ingin menjalin silaturahmi dan komunikasi  dengan dunia pendidikan. Sekolah dapat  memperkenalkan kapal laut Pelni sebagai salah satu sarana transportasi yang perlu diperkenalkan sejak usia sekolah,” terang Ridwan Mandaliko dalam siaran tertulisnya, Senin (30/7).

BACA JUGA: Soekarwo Beri Julukan untuk Anak Indonesia

Acara Tour On Ship di KM. Kelud dilaksanakan di Pelabuhan Belawan, Medan, Sumatera Utara. Acara dimulai pk 14.00-16.00 WIB dimulai dari Terminal Penumpang Bandar Deli sebagai sarana pelayanan pre on board sebelum pelanggan Pelni memasuki kapal.

“Sebelum masuk ke kapal, anak-anak akan diperkenalkan dengan pelayanan kepelabuhanan, verifikasi tiket, selanjutnya pelayanan di atas kapal dipandu Nakhoda dan para ABK untuk mengenal kapal,” kata Ridwan. 

Kegiatan Tour On Ship di KM. Kelud tidak dipungut biaya alias gratis bagi siswa TK, SD dan SMP. Para siswa akan didampingi para guru pembimbing dan ABK Pelni berkeliling kapal. 

“Pelni memfasilitasi kegiatan edukasi transportasi laut dengan mengajak anak-anak kunjungan ke kapal, bila berminat dapat menghubungi Kantor Cabang Pelni Medan," jelasnya. 

Kegiatan Tour On Ship ini menunjukkan bahwa kapal Pelni tidak hanya mengangkut dan mengantar warga untuk bepergian antar pulau ke berbagai penjuru tanah air, tapi juga dapat digunakan untuk berbagai kegiatan, antara lain pendidikan, wisata, rapat, ulang tahun, foto prewedding, dan berbagai kegiatan lainnya, baik ketika kapal berlayar maupun ketika bersandar di pelabuhan. (mg7/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Orang Tua Harus Jeli Lihat Potensi Anak


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler