Peluang All Indonesian Final

Di Ganda Putra Australian Open

Sabtu, 06 April 2013 – 04:44 WIB
JAKARTA - Penampilan para duta bulu tangkis Indonesia di Yonex Australia Open hingga perempat final cukup menjanjikan. Kemarin (5/4) di Sydney Convention and Exhibition Centre, lima wakil Merah Putih masuk ke semifinal.

Di antaranya, Alamsyah Yunus (tunggal putra), Aprilsasi Putri/Vita Marissa (ganda putri), dan Irfan Fadhilah/Weni Anggraini (ganda campuran). Selain itu, ada Hendra Setiawan/M. Ahsan (ganda putra) serta Angga Pratama/Ryan Agung (ganda putra).

Lolosnya Hendra/Ahsan dan Angga/Ryan ke semifinal yang berlangsung hari ini sekaligus membuka peluang terjadinya all Indonesian final. Di laga kemarin, Angga/Ryan menaklukkan pasangan Indonesia lainnya, Berry Angriawan/Yohanes Rendy, 21-11,21-18. Ahsan/Hendra menjinakkan unggulan pertama turnamen berlevel grand prix gold itu, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong (Malaysia), 21-18,21-15.

Pelatih ganda putra Herry Iman Pierngardi menuturkan, performa anak asuhnya meningkat. Khusus untuk Angga/Ryan, target mereka mencapai babak empat besar sudah tercapai.

"Penampilan Angga/Ryan sudah membaik meski kemarin-kemarin sempat labil. Semoga ini menjadi titik balik kebangkitan mereka," sebut Herry IP "sapaan Herry Iman Pierngardi" kemarin.

Hendra/Ahsan juga terus menunjukkan peningkatan performa sejak dipasangkan Oktober tahun lalu.

"Waktu melawan Kien Keat/Boon Heong hari ini (kemarin, Red), mereka lepas. Saya semula menduga Hendra/Ahsan bakal kesulitan dan harus rubber game. Ternyata mereka bisa langsung menang straight game," ucap Herry.

Di babak empat besar hari ini, Angga/Ryan menghadapi Kim Dae-eun/Shin Baek-choel (Korsel), sedangkan Hendra/Ahsan berjumpa Mohd. Zakry/Mohd. Fairuzizuan (Malaysia).

Sayang, andalan Indonesia di tunggal putri sekaligus unggulan pertama turnamen Linda Wenifanetri dikalahkan Suo Di (Tiongkok) 13-21, 18-21 pada perempat final kemarin. Kekalahan juga dialami ganda campuran nonpelatnas Markis Kido/Pia Zebadiah yang ditundukkan Yuchen Liu/huang Dongping 21-19, 16-21, 19-21.

Ganda putra Indonesia lainnya, Ricky Karanda/M. Ulinnuha, ditaklukkan Kim Dae-eun/Shin Baek-choel 21-13,17-21,12-21. Ganda campuran Riky/Richi Puspita menyerah 16-21, 21-7, 13-21 kepada Shin Baek-choel/Jang Ye-na. Wakil Indonesia lain yang tersungkur di perempat final adalah pasangan putri Komala Dewi/Jenna Gozali yang kalah oleh Savitree Amitrapai/Sapsiree Taerattanachai 9-21, 9-21. (dra/c8/ttg)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bahas Tunggakan Gaji Pemain, PTLI Kumpulkan Klub Bulan Mei

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler