Peluang Indra Sjafri Lebih Besar Dibanding Lainnya

Jumat, 06 Januari 2017 – 11:15 WIB
Indra Sjafri. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com - Bursa pelatih timnas baik senior maupun junior terus berkembang, menjelang Kongres Tahunan PSSI di Bandung 8 Januari nanti.

Salah satunya yakni mantan pelatih Indonesia di Piala AFF 2016 lalu, Alfred Riedl dan asistenya, Wolfgang Pikal juga masuk dalam radar PSSI.

BACA JUGA: Seribu Bonek Siap Geruduk Bandung

Sayangnya, hingga kemarin, pihak PSSI masih enggan mengisyaratkan pelatih yang akan mereka tunjuk menangani timnas.

Sebelumnya PSSI juga memunculkan opsi untuk menggunakan jasa pelatih asal Spanyol. Edy Rahmayadi, ketum PSSI melihat Spanyol bisa menjadi kiblat pembinaan timnas kelak.

BACA JUGA: Indra Sjafri Sudah Bertemu dengan Ketua PSSI, Hasilnya?

Selain itu, dua nama pelatih lokal Indra Sjafri, dan Rudy Eka Priyambada juga mencuat untuk disiapkan menjadi pelatih di sektor junior. Besar peluang buat Indra akan menangani timnas U-19, sedangkan Rudy bisa menangani sektor U-16.

Kedua pelatih yang bersangkutan memang belum berani memberikan informasi lebih lanjut. Indra yang dalam dua tahun terakhir menangani Bali United rupanya memang masih cukup berminat untuk bisa menangani pelatnas.

BACA JUGA: Alberts, Milo, Indra Sjafri, RD, Siapa Lagi?

Terlebih dengan sejarah manis yang dia torehkan bersama Timnas U-19 pada 2011-2013 silam.

"Untuk panggilan timnas saya selalu bersedia," ujar Indra seperti diberitakan Indopos hari ini.

Hingga Kamis kemarin, Indra masih tercatat sebagai pelatih Bali United, kerja samanya dengan Serdadu Tridatu masih menyisakan dua tahun. Kemarin, dia juga memperkenalkan empat pemain baru.

 Sementara itu, Joko Driyono, Waketum PSSI menjelaskan kalau rencana pengumuman sosok pelatih timnas tetap sesuai rencana.

"Yang jelas sudah ada beberapa nama yang kami kantongi, nanti selesai kongres rencana akan kami sampaikan," katanya.

Sebagai gambaran, tahun ini, Indonesia akan menghadapi sejumlah event. Sebagaian besar yakni kualifikasi Piala AFC di level U-16, U-19, U-23.

Selain itu ada FIFA matchday yang akan melibatkan timnas senior. Satu multievent cukup bergengsi lainnya yakni SEA Games 2017 yang akan digelar di Malaysia.(nap)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Layakkah Ezra Walian Dinaturalisasi?


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler