Peluru Baru DFSK untuk Pebisnis Travel dan Logistik, Cek Spesifikasi dan Harga

Jumat, 06 Maret 2020 – 03:28 WIB
Lini produk DFSK Gelora. Foto: Ridho/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Selain varian Gelora bertenaga listrik, PT Sokonindo Automobile (DFSK Indonesia), akan lebih dahulu bertarung di pasar kendaraan komersial tanah air, melalui model Gelora bermesin bensin.

Sama seperti varian listrik, DFSK Gelora dengan mesin bensin juga ditawarkan dalam dua jenis bodi, minibus dan blind van.

BACA JUGA: Mengenal DFSK Gelora E, Blind Van dan Minibus Bertenaga Listrik

DFSK Gelora masing-masing memiliki dimensi yang sama, yaitu panjang 4.500 mm, lebar 1680 mm, dan tinggi 1.680 mm, serta jarak sumbu roda 3050 mm.

Untuk jenis minibus, Gelora memiliki konfigurasi bangku 7, 8, 9 dan 11. Artinya, ini sangat cocok digunakan untuk kendaraan bisnis travel.

BACA JUGA: DFSK Lirik Segmen Kendaraan Jenis Minibus dan Blind Van

"Keunggulan kita punya dimensi bodi yang relatif lebih besar, lebih panjang dan lebih tinggi. Itu keuntungan bagi konsumen yang pakai. Walaupun 11 orang tapi tidak sempit," kata Technical Service Manager DFSK, Sugiartono, di Jakarta.

BACA JUGA: Total 130 Dealer Tahun Ini, DFSK Jamin Ketersediaan Suku Cadang Glory 560

Adapun jenis blind van, memang diperuntukkan untuk pengusuha logistik, yang mampu menampung banyak muatan dengan dimensi bodi yang dimiliki.

Kedua jenis DFSK Gelora sama-sama didukung mesin bensin model DK15-06VVT berkapasitas 1.499 cc.

Mesin mampu menghasilkan tenaga 113 Hp, dan torsi 148 Nm yamg disalurkan transmisi 5-percepatan.

DFSK Gelora juga memiliki tangki bahan bakar berkapasitas 55 liter. Fitur lainnya, rem depan cakram dan belakang drum, dengan hydraulic dual circuit breaking system. 

Selain itu, ditanamkan suspensi macpherson independent/non independent suspension composed op plate spings.

Fitur di kabin tersemat sistem audio, power window dan double blower AC. Untuk jenis blind van, volume kargo mencapai 4,8 m³.

DFSK Indonesia menawarkan harga kisaran Rp185 -189 juta untuk jenis minibus, dan Rp 175 - 179 juta untuk jenis blind van. (mg8/jpnn)


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler