Pemain Asing Proliga Beres

Rabu, 18 Februari 2009 – 08:53 WIB
JAKARTA - Aturan denda maksimal Rp 100 juta bagi peserta Proliga 2009 yang tak menggunakan pemain asing, tampaknya cukup efektifBuktinya, seluruh tim peserta bola voli profesional tanah air itu sudah menyetorkan nama punggawa asing

BACA JUGA: Saling Serang di Babak Awal

Padahal, batas waktunya baru berakhir besok.

Bantul Yuso Tomkins yang sempat menolak penggunaan amunisi asing, telah menggaet pemain Thailand, Aonket Sanan
Memang, Sanan belum berlatih bersama M

BACA JUGA: Cino Tolak Pelatih Spanyol

Zaenudin dkk
Tapi, manajer Yuso Wijiastuti menjamin pemain yang berposisi open spiker itu akan memperkuat Yuso mulai putaran kedua nanti.

''Nyatanya kontribusi pemain asing tidak sedikit

BACA JUGA: Gentry Resmi Gantikan Porter

Seperti Jakarta Sananta yang bisa tampil mengejutkan setelah Nick Scheftic bergabung," ucap wanita yang akrab disapa Tutek ituDia berharap, Sanan dapat memberikan kontribusi sebesar Nick kepada SanantaKualitas Sananta, diprediksi Tutek akan lebih meningkat setelah Matt Ceran bergabung nanti.

Direktur Proliga Hanny Surkatty cukup gembira dengan keputusan tim menaati peraturan yang sudah ditetapkan sebelum Proliga dihelat ituSebab, kehadiran pemain asing tak sekadar menjadi pendongkrak penampilan timTapi, kualitas permainan mereka bisa ditiru oleh punggawa tanah air.

Pada persaingan Proliga 2009 ini, Hanny meyakini tiga tempat ke babak empat besar masih terbuka bagi tim mana pun''Hanya ada satu tim yang sudah pasti ke final four, Surabaya Samator di sektor pria dan Surabaya Bank Jatim di nomor wanita," katanyaSelebihnya, belum berada di zona aman menuju empat besar.

''Imbasnya, setiap game akan tetap seruSeluruh tim akan bersaing untuk aman di peringkat empat besar," tegas Hanny.(vem/cfu)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Zahir Gantikan Satrio di Tim A1 GP Indonesia


Redaktur : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler