Gentry Resmi Gantikan Porter

Rabu, 18 Februari 2009 – 08:50 WIB
PHOENIX - Phoenix Suns menjadi tim kedelapan yang memecat pelatih pada musim iniKemarin WIB mereka secara resmi mengumumkan Alvin Gentry sebagai pelatih kepala menggantikan Terry Porter.

Dalam perkenalan itu, Gentry langsung menegaskan bahwa dirinya akan mengembalikan gaya lama Suns yang bermain cepat

BACA JUGA: Zahir Gantikan Satrio di Tim A1 GP Indonesia

Sebagai mantan asisten Mike D'Antoni yang meletakkan dasar permainan run and gun, dia memang paham benar dengan gaya pemainan yang menghibur itu.

''Kami adalah kami
Dan, saya rasa, kami harus kembali mencoba strategi yang kami punya pada masa lalu,'' kata Gentry sebagaimana dilansir Associated Press.

Saat ini Suns memiliki rekor menang kalah 28-23

BACA JUGA: Jadi Champion, Menangkan Banyak Hati

Mereka berada di urutana kesembilan klasemen wilayah barat
Mereka tertinggal satu game dari penghuni peringkat kedelapan utah Jazz

BACA JUGA: Petrobras Tinggalkan Honda

Untuk menembus playoff, paling tidak Suns harus menduduki posisi yang saat ini ditempati Jazz.

''Kami punya bakat yang cukup dan seharusnya kami tak perlu mencari tambahan dari luar untuk saat ini,'' ujar Gentry.

Gentry menambahkan, dia akan mengembalikan Suns pada permainan yang memberikan peran besar bagi point guard Steve NashNash sendiri mengakui, perubahan gaya permainan adalah salah satu hal tersulit dalam pekerjaannyaTapi, dengan terbuka dia mengatakan bahwa dirinya akan menyambut dengan baik kembalinya gaya cepat di Suns.

''Itu adalah hal yang sangat alami bagi saya dan bagi timSekadar meningkatkan tempo dan membuka kesempatan bagi para pemain untuk menunjukkan keistimewaannya,'' ungkap Nash.

Gentry dan Nash sama-sama mengatakan bahwa center Shaquille O'Neal juga akan efektif dalam strategi cepatHal itu sudah ditunjukkan O'Neal pada akhir musim lalu.

''Pada 18 laga terakhir (musim lalu), kami mendapatkan catatan 15-3 dan mengantongi rata-rata 112 poin bersama dia dalam lineupTak ada alasan lagi, apalagi Anda menyaksikan penampilannya kemarin (menjadi MVP All-Star Game, Red),'' tutur Gentry.

Promosi Gentry tidak hanya harapan baru bagi SunsPergantian itu juga mempertegas bahwa musim ini adalah tahun yang tidak bersahabat bagi pelatihAngka pergantian delapan pelatih hingga jeda All-Star adalah salah satu yang tertinggi dalam sejarah NBAJika ada satu lagi pelatih yang lengser, itu akan menyamai rekor tertinggi seperti halnya pada 20004-2005(ady/ang)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rocky Juarez Mulai Lancarkan Psywar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler