Pemain Bola Profesional Diminta Boikot Liga

Kamis, 06 Desember 2012 – 17:39 WIB
JAKARTA -- Kematian Diego Mendieta menjadi pelajaran berharga bagi para pemain sepakbola profesional tanah air. Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) mulai mengambil langkah-langkah untuk mencegah terjadinya kasus serupa. Bahkan APPI mengajak para pemain lain memboikot liga jika hak-haknya tak kunjung dipenuhi.

"Kita mengimbau pemain untuk melakukan boikot dengan tidak bertanding di musim depan apabila hak-hak di musim lalu belum dibayarkan klub masing-masing," imbau CEO APPI, Valentino Simanjuntak, kepada wartawan, Kamis (6/12).

Ia juga meminta agar semua pemain menuntut haknya untuk mendapatkan asuransi. Jika tidak dipenuhi, pemain berhak menolak klausul kontrak.

"Pemain juga kami imbau agar tidak melakukan tanda tangan kontrak kepada sebuah klub apabila dalam klausul kontrak tidak ada asuransi kesehatan," ujarnya.

Valentino mengungkapkan, selama ini klub hanya memberikan jaminan kesehatan yang bukan dari pihak ketiga, dalam hal ini perusahaan asuransi. Jika hanya jaminan tertulis, klub bisa saja tidak menunaikan kewajibannya.

"Klub bisa saja tidak menunaikan kewajibannya apabila sedang mengalami krisis keuangan. Kalau pihak ketiga kan tidak ada alasan, mereka profesional," ujarnya. (abu/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Tangisan Masyarakat Sepakbola Diselesaikan di Kongres

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler