Pemain Harus Diasuransi

Senin, 10 Desember 2012 – 08:47 WIB
Pemain Persib latihan. Foto: Ramdhani/dok.JPNN
BANDUNG- Penjaga gawang Persib Bandung, Shahar Ginanjar bersyukur membela Persib Bandung. Sebab, tim yang dibelanya tampaknya bisa menjamin kesehatan para pemainnya selama terikat kontrak.

Baik saat pemain sakit maupun cedera, mereka bisa mendapat perawatan bahkan sampai disediakan dokter khusus.

“Ya saya bersyukur karena ketika pemain sakit atau cedera klub menanggungnya. Kinerja dokter tim juga sangat membantu," ungkap Shahar saat dihubungi melalui telepon selulernya, kemarin (9/12).

Ambil contoh lain, seperti Hariono dan Naser Al Sebai, ketika mengalami sakit dan cedera menurutnya, langsung ditangani oleh tim dokter hingga sakit atau cederanya benar-benar sembuh.

Maka itu, menurut hematnya, kejadian seperti yang dialami pemain asing asal Paraguay, Diego Mendieta tidak akan terjadi di Persib. 

Kendati demikian, Shahar menyarankan agar seluruh pemain bisa mendapatkan asuransi kesehatan diluar tanggungjawab tim.

Pasalnya, lanjut Shahar, untuk penyembuhan sakit yang tidak berkaitan dengan urusan klub, seperti kecelakaan, atau lainnya, berada di luar tanggungjawab manajemen.

"Kalau sakit termasuk cedera klub yang tanggung, jadi saya sudah tidak khawatir. Tapi kalau misalkan kecelakaan saat berkendara itu tidak termasuk yang ditanggung manajemen," tutupnya.(gin)


BACA ARTIKEL LAINNYA... PSSI Lobi Gubernur dan Kapolda Kalteng

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler