Pemain Maung Butuh Motivasi

Minggu, 25 September 2011 – 12:52 WIB
Zulkifli Syukur dalam sesi latihan Persib. Foto: Dok.JPNN

BANDUNG - Allenatore Persib Bandung, Drago Mamic mengaku masih raguItu setelah pelatih berdarah Kroasia ini melihat kondisi para penggawanya dan semakin mendesaknya persiapan

BACA JUGA: Lagi, Bintang Arsenal Terancam Hengkang



Mamic mengkhawatirkan kondisi para penggawa Maung Bandung yang melakukan persiapan sebelum kompetisi digelar pada awal Oktober nanti
Dia berharap dapat menyuntik Airlangga Sucipto dan kawan-kawan dengan memberikan motivasi lebih.

Berdasarkan statistik fisik para pemain yang belum sempurna, Persib terancam belum memiliki skema permainan

BACA JUGA: 30 Klub Anggota Harus Kumpul

Faktor libur panjang diduga kuat menghambat perkembangan fisik para pemain sejak Juni lalu
Sementara ini skuad, Pangeran Biru, cukup beruntung memiliki beberapa skuad tim nasional (timnas) yang beberapa waktu lalu berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2014.

Pada sesi latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (24/9), para pemain Persib mulai melakukan game cukup serius

BACA JUGA: Lengser dari PSSI, Nugraha Nikmati Dunia Baru

Berbeda dari latihan sebelumnya yang mengandalkan fisik, kali ini Drago memilih menu latihan bertanding 3x30 menitDalam sesi bertanding itu, tim dibagi menjadi dua bagian.

"Salah satu tim sudah memiliki kemampuan bermain yang bagusSebab mereka memang pemain yang berkualitasTapi, bukan berarti tim yang satunya lagi burukIni normal terjadi dalam sebuah tim," papar Mamic usai memimpin latihan.

Meski salah satu tim dihuni pemain dengan jam terbang tinggi, dia masih belum berani untuk menurunkan skuadnya dalam laga uji coba resmiSelain belum terbentuknya skema, untuk saat ini belum ada klub yang sepadan untuk dijadikan lawan tanding.

"Untuk saat ini sulit mencari klub yang sepadan dengan PersibKalau memang perlu melakukan uji tanding, kami rasa perlu mencari klub yang lebih kuatDalam waktu dekat ini tidak perlu cari klub untuk uji tanding," terangnya.

Ukuran yang dipakai Mamic berdasarkan tes tiga kali bermain dalam 30 menitUntuk babak pertama menurutnya para pemain masih cukup bertenagaTapi, pada sesi kedua dan ketiga dia cukup kecewa karena fisik pemain langsung terkurasDrago menyaksikan pertandingan dari kursi penonton dan sesekali memberikan instruksi kepada asisten Robby Darwis melalui penerjemahnya.

"Saya tidak berada di lapangan dan duduk tribun penonton karena saya sudah yakin pemain belum siapAnda sebagai jurnalis bisa memerhatikannya," sambungnyaPelatih berpaspor Kroasia mengharapkan ada progres minggu depan jika pasukannya tidak mau tertinggal dalam melakukan persiapan.

"Kita bermain apa adanyaSaya memang harus menumbuhkan kepercayaan diri para pemainYang dibutuhkan dalam tim ini adalah kepercayaan diri dan kerjasama tim," tegasnya.

Sebagai gambaran skema, Mamic membocorkan, para pemain akan bermain di posisi masing-masingMenurutnya, hal itu akan lebih mudah dalam membentuk skema permainan di lapangan(cjr)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Nugraha Besoes Tuding Pengurus Baru PSSI Inkonsisten


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler