Pemain Muda Chelsea Ini Ambil Hati Thomas Tuchel di Piala Super Eropa

Kamis, 12 Agustus 2021 – 15:48 WIB
Pemain muda Chelsea, Trevoh Chalobah. Foto: (Football Lens)

jpnn.com, BELFAST - Pemain muda Chelsea Trevoh Chalobah tampil apik di laga Piala Super Eropa 2021 saat jumpa Villarreal, Kamis (12/8), dini hari WIB.

Ini merupakan debut perdana Chalobah sebagai pemain inti The Blues -julukan Chelsea- sejak tiga musim dipinjamkan menuju klub Prancis, Lorient.

BACA JUGA: UEFA Super Cup: Kapal Selam Kuning Keok di Tangan Chelsea

Bek berusia 22 tahun ini ternyata berhasil mengambil hati pelatih Chelsea Thomas Tuchel yang memasangnya sebagai starter.

Menurut Squawka, pada pertandingan ini Chalobah berhasil melakukan lima intersep, lima clerence dan beberapa kali memenangi duel udara. Akurasi umpannya bahkan menembus 95%.

BACA JUGA: Chelsea Rebut Gelar Juara Piala Super Eropa, Thomas Tuchel Ukir Rekor Pribadi

Performa apik Chalobah pada pertandingan ini membantu klubnya merengkuh juara Piala Super Eropa usai menang di babak adu penalti dengan skor 6-5 setelah pada waktu normal bermain imbang 1-1.

Usai laga, Tuchel memuji bek kelahiran 1999 itu atas performa yang ia tunjukkan. Juru taktik asal Jerman itu senang dengan penampilan Chalobah sejauh ini. Dari beberapa laga yang dijalani, ia berhasil membuktikan kualitasnya.

"Trevoh adalah pemain yang menunjukan latihan dalam pertandingan sangat baik. Sejauh ini saya suka dengan performanya," ungkap Tuchel dilansir situs UEFA.

Mantan pelatih Paris Saint-Germain ini berharap ke depannya Chalobah tampil lebih tenang lagi dan bisa membantu Chelsea memenangi banyak gelar.

"Dia bisa meningkatkan lagi performanya karena disini banyak orang yang bisa membantunya lebih baik lagi. Sejauh ini dalam 120 menit bermain, dirinya mampu bermain dengan baik," tambah Tuchel.

Sejauh ini lulusan akademi Chelsea periode 2007 itu tengah masuk radar Valencia.

Kekuatannya dalam bertahan membuat striker musuh kewalahan jika harus berduel dengan dirinya. Musim lalu bersama Lorient, Chalobah tampil dalam 29 laga dan sukses mencetak dua gol serta dua assist. (uefa/mcr16/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler