Pemain Persebaya Libur Dua Hari

Jumat, 04 Agustus 2017 – 00:52 WIB
Pemain Persebaya melakukan selebrasi. Foto: Angger Bondan/dok.JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Manajemen Persebaya memberikan jatah dua hari libur kepada para pemainnya dan akan kembali latihan, Sabtu (5/8).

Libur yang lebih panjang dari sebelum-sebelumnya tersebut diberikan mengingat Persebaya memiliki jeda waktu sepekan lebih sebelum melawat ke markas Persepam Madura Utama (MU), Kamis (10/8).

BACA JUGA: Dua Wartawan Jerman Takjub dengan Aksi Bonek

Selain libur yang lebih lama, skuad Persebaya tentunya merasa senang dengan raihan 21 poin yang menempatkannya di posisi teratas klasemen sementara Grup 5 Liga 2.

Namun sedikit rasa kecewa menghinggapi Rishadi Fauzi. Tak heran apabila penyerang jangkung tersebut merasa kecewa. Pasalnya, ia tak bisa ambil bagian dalam pesta gol Persebaya kala menjamu PSBI.

BACA JUGA: Mental Para Pemain Persebaya Luar Biasa

"Sedih tidak bisa ikut main, tetapi saya sangat senang dengan hasil yang diraih Persebaya. Apapun itu asalkan tim meraih hasil terbaik saya pasti ikut bahagia," ujar mantan punggawa timnas Indonesia U-23 dalam SEA Games 2011 tersebut.

Mantan pemain Madura United tersebut sebenarnya bisa dimainkan saat melawan PSBI yang berakhir dengan kemenangan telah Persebaya 4 gol tanpa balas. Namun Persebaya memilih berhati-hati dan tidak memainkan striker berusia 27 tahun tersebut.

BACA JUGA: Abu dan Misbahus Bawa Persebaya Unggul Sementara Atas PSBI

"Satu hari sebelum pertandingan nama pemain Persebaya yang tidak boleh dimainkan itu tidak ada di sistem. Hanya kami sendiri yang harus cermat untuk mengambil keputusan. Siapa tahu itu belum diupdate. Jadi kami memilih untuk tidak memainkan Rishadi," jelas manajer Persebaya, Chairul Basalamah kepada Radar Surabaya, Kamis (3/8).

Selain absennya Rishadi, dalam pertandingan tersebut Persebaya juga tidak memainkan Dimas Galih Pratama.

Kiper andalan Persebaya tersebut harus absen dan digantikan oleh Miswar Saputra akibat menderita cedera hamstring. Cedera tersebut ia derita sehari pasca melawan Martapura FC.

Disinggung mengenai keadaan Dimas Galih, Chairul menyatakan bahwa saat ini Dimas dalam proses penyembuhan dan akan dipantau lebih lanjut sebelum diturunkan saat melawan Persepam MU.

"Tidak apa-apa, saat ini Dimas sedang dalam proses penyembuhan. Kami akan lakukan pemeriksaan lebih lanjut. Tapi kami juga punya pengganti apabila ia tidak bisa dimainkan. Ada Miswar, dia sudah turun saat lawan Martapura FC saat away dan di PSBI kemarin. Dia juga bagus," pungkas pria yang akrab disapa Abud tersebut. (dyn/rak)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mengheningkan Cipta dan Pita Hitam di Gelora Bung Tomo


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler