Pemain Senior Mengecewakan, Milla Ambil Langkah Tegas

Senin, 20 November 2017 – 09:35 WIB
Luis Milla. Foto: Hendra Eka/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla mengambil langkah tegas menyikapi performa sejumlah pemain senior yang tidak maksimal saat uji coba melawan Syria U-23, dua hari lalu.

Ya, pria asal Spanyol itu akhirnya memutuskan untuk memulangkan tujuh pemain dari total delapan pemain senior yang dipanggil jelang uji coba melawan Syria tersebut.

BACA JUGA: Timnas Senior Indonesia Kalah Siap dengan Syria U-23

Nah, satu satunya pemain senior yang tetap dipertahankan oleh Milla tersebut adalah Illija Spasojevic, pemain naturalisasi berdarah Montenegro yang baru saja mengantongi kewarganegaraan Indonesia - nya pada akhir Oktober lalu.

Dia diharapkan bisa membantu daya serang Timnas U-23 saat menggelar ujicoba melawab Timnas Guyana, 25 November nanti.

BACA JUGA: Menpora Minta Coach Milla Objektif

"Kami akan menurunkan semua pemain muda saat melawan Guyana. Kalaupun ada tambahan dari pemain senior, itu hanya Spaso (Ilija Spasojevic, Red) seorang," kata Bima Sakti, asisten pelatih Timnas, setelah latihan di stadion Wibawa Mukti, kemarin (19/11).

"Kami berharap, Spaso bisa segera beradaptasi dengan pemain pemain muda lainnya," ucapnya.

BACA JUGA: Indonesia Vs Syria U-23: Spaso Langsung Strarter

Selain Spaso, sejatinya Milla masih memiliki kesempatan untuk menggunakan tiga kekuatan dari timnas senior saat tampil bersama Timnas U-23 di Asian Games 2018 mendatang.

Sebab, dalam even antara bangsa-bangsa Asia yang berlangsung di Jakarta dan Palembang itu, setiap tim boleh diperkuat oleh pemain senior.

Meski begitu, setelah kekalahan kedua atas Syiria U-23, Sabtu (18/11) lalu, Milla belum bisa membocorkan siapa saja pemain senior yang akan dia masukkan ke skuad Garuda Muda --julukan Timnas U-23 -- tersebut.

Namun, dia berjanji akan memutuskannya saat mereka mengikuti turnamen internasional peringatan Tsunami Aceh, Desember nanti.

Spaso sendiri mengungkapkan bahwa dia sangat berterimakasih atas kesempatan yang masih diberikan oleh Mila kepadanya untuk kembali memperkuat timnas tersebut.

Bomber dua anak itu pun berencana untuk memaksimalkan kesempatan itu untuk bisa berkontribusi kepada Indonesia lewat sepak bola.

"Saya sudah sering bermain dengan sejumlah pemain pemain muda yang memiliki talenta dan skil bagus. Dan, kebetulan mereka juga dipanggil ke timnas. Saya bersyukur bisa satu tim bersama mereka dan bisa segera beradaptasi dengan pemain - pemain lain di tim," kata striker Bhayangkara FC itu.

Pemain pemain muda yang dia maksudkan adalah, Evan Dimas, Ilham Udin dan Putu Gede yang sama sama berkostum Bhayangkara FC di Liga 1.

Sementara itu, dalam latihan kemarin, semua pemain U-23 sudah bergabung. Hanya, Rezaldi Hehanusa yang absen karena cedera hamstring saat melawan Syria U-23 dalam pertandingan perdana (16/11) lalu.

Evan Dimas yang mengalami gangguan kesehatan sehingga harus absen dalam uji coba terakhir pun, sudah mulai terlihat dalam latihan. (ben)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini Perkiraan Kombinasi Pemain Senior untuk Menghadapi Syria


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler