Timnas Senior Indonesia Kalah Siap dengan Syria U-23

Minggu, 19 November 2017 – 03:15 WIB
Luis Milla. Foto: Hendra Eka/dok.JPNN.com

jpnn.com, CIKARANG - Timnas Indonesia senior harus takluk dengan skor tipis 0-1 dari tim Syria U-23 dalam pertandingan uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (18/11) malam.

Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla mengakui, kekalahan timnya atas Syria U-23 karena tim lawan lebih siap dalam menjalani laga ini.

"Selamat buat Syria, sudah kerja keras dan mereka sangat dan sudah siap untuk laga ini karena mereka juga akan mengikuti turnamen Piala Asia Januari nanti," katanya, usai pertandingan.

BACA JUGA: Spaso Sedih Tak Bisa Bawa Indonesia Menang di Debutnya

Menurut Milla, Syria dianggap wajar memiliki performa yang apik karena mereka sudah menjalani program persiapan yang matang. Selain itu, tim Syria juga sudah harus matang karena ada program jangka pendek dan pada bulan Januari nanti.

"Mereka akan ke Piala Asia U-23 jadi wajar mereka bagus," terang Milla.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Susul Timnas U-23 Takluk dari Syria

Milla malah membandingkan Timnas Indonesia U-23 SEA Games 2017 lalu, sama kondisinya dengan Syria U-23 saat ini dalam hal kekompakan permainan.

"Permainan mereka itu layaknya U-23 kami, dimana SEA Games kami main bagus dapat perunggu dimana saat itu kamilebih dinamis mainnya. Syria permainannya sudah harmoni, dan itu juga terjadi dengan Timnas Indonesia U-23 yang bermain sama baiknya sama," tutup dia.

BACA JUGA: Menpora Minta Coach Milla Objektif

Ini berarti, Timnas Indonesia U-23 dan senior memiliki level yang lebih rendah dari Syria U-23. Sebelumnya, pada laga Kamis (16/11) lalu, Indonesia U-23 takluk 2-3, kemudian pada malam tadi tim senior takluk dengan skor 0-1.(dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Indonesia Vs Syria U-23: Spaso Langsung Strarter


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler