Pemain Timnas pun Merasa Kecewa

Soal Batalnya Sejumlah Laga Ujicoba

Rabu, 17 November 2010 – 08:18 WIB
JAKARTA - Rencana ujicoba timnas yang berantakan tak hanya membuat tim pelatih yang kecewaPara pemain pun merasakan hal yang sama

BACA JUGA: Anak dan Mourinho, Alasan Ronaldo Bertahan

Bambang Pamungkas dkk sangat menyayangkan adanya agenda ujicoba yang batal dan lawan yang dihadapi di atas kertas kualitasnya di bawah timnas Indonesia.

Bek Nova Arianto mengatakan sangat menyayangkan batalnya ujicoba melawan Filipina dan tim gagal mendapatkan lawan bagus
"Pinginnya kami sebagai tim, bisa berujicoba melawan tim-tim yang kualitasnya bagus

BACA JUGA: Persema Tanpa JTA Lawan Arema

Paling tidak kualitasnya selevel dengan kita," kata Nova kepada media ini kemarin.

Filipina yang mestinya dihadapi kemarin di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, lanjut Nova, sebetulnya adalah lawan bagus buat timnas
Sebab Filipina saat ini diperkuat enam pemain naturalisasi yang lama berkiprah di Eropa.

Pemain belakang Persib Bandung ini menyebut, ujicoba mutlak diperlukan sebelum timnas berlaga di Piala AFF, Desember nanti

BACA JUGA: Obi Mikel Disarankan Tinggalkan Chelsea

"Semakin banyak ujicoba, sebenarnya semakin bagusTapi, kami harus menerima kondisi iniKami bisa berbuat apa?" lanjutnya.

Putra pelatih Persibo Bojonegoro Sartono Anwar ini, pun mengaku buta dengan kualitas timnas Timor Leste yang akan dihadapi timnas Minggu lusa (21/11), di Stadion Jakabaring, Palembang"Tapi U-16 mereka bisa mengalahkan timnas kita bulan laluDari situ saya yakin bahwa saat ini Timor Leste sudah banyak mengalami kemajuan," bebernya.

Hal senada diungkapkan gelandang Tony Sucipto"Ujicoba sangat berdampak kepada mental pemainSebagai pemain, saya pinginnya bisa beruji tanding melawan tim-tim yang kualitasnya di atas kitaDengan begitu, akan bisa diketahui di mana letak kelemahan tim," ujar Tony.

"Jadi, saya sangat menyayangkan ada jadwal ujicoba yang tidak jadi digelar, dan kita hanya menghadapi tim-tim yang di atas kertas kualitasnya ada di bawah timnas Indonesia," sambung Tony.

Hari ini, para pemain sendiri diliburkan satu hari untuk menghormati Idul AdhaLatihan kemarin sore juga dipercepat, untuk memberi waktu kepada sebagian pemain yang akan pulang kampung merayakan Idul Adha bersama keluargaBesok, timnas sudah kembali berlatih, dan Jumat lusa Alfred Riedl dan pasukannya akan bertolak ke Palembang, untuk menyongsong laga ujicoba melawan Timor Leste, yang akan dilanjutkan dengan menjamu Taiwan (24/11).

Ditemui seusai latihan kemarin sore di Lapangan C Senayan, Alfred Riedl mengatakan, saat ini timnya sudah mengalami banyak kemajuanPelatih asal Austria ini mengatakan bahwa ketangkasan, kecepatan pemain dalam penguasaan bola, mengumpan, serta menyelesaikannya menjadi sebuah gol, menjadi fokus utama pelatihan saat ini.

"Seperti yang anda lihatSekarang saya fokus memberikan pelatihan kepada para pemain, bagaimana cara penguasaan bola dan kecepatan mengumpan teman yang ada di dalam kotak penalti," ujar Alfred"Ketangkasan dan kecepatan pemain akan terus kami tingkatkan," sambungnya.

Pagi harinya, Riedl masih memberikan pelatihan fisikStamina pemain digenjot agar performanya kembali maksimal"Saya memberikan pelatihan fisik seminggu iniSaya rasa hal itu perlu dilakukanSoalnya sudah lama pemain tidak bergabung dalam TC," jelasnya(ali)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Politisi Tuntut Di Montezemolo Mundur


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler