Pemain Timnas Tak Sabar soal Pelatih

PSSI Janjikan Keputusan Minggu Depan

Selasa, 27 April 2010 – 08:54 WIB
Ruud Krol, salah seorang dari dua kandidat kuat pelatih timnas saat ini. Foto: Soccerladuma.co.za.
JAKARTA - PSSI kembali menebar janjiInduk sepakbola tanah air tersebut menyebut bakal mengumumkan pelatih timnas Indonesia minggu depan

BACA JUGA: Skandal Seks di Dunia Renang AS

Hingga saat ini, Alfred Riedl (Austria) dan Ruud Krol (Belanda) menjadi kandidat kuat untuk menangani tim Merah Putih.

"Mereka sudah mengirimkan konsep kepelatihan
Kami sedang mempelajarinya dalam minggu ini

BACA JUGA: Rifat Naik Podium, Rio ke GP3

Dengan begitu, mereka tak perlu datang ke Indonesia untuk presentasi," terang Nugraha Besoes, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Senin (26/4).

Hingga kini, siapa calon pelatih timnas memang masih terus menjadi polemik
PSSI terus-terusan menunda mengumumkan nakhoda yang bakal menangani timnas Merah Putih itu

BACA JUGA: Roma Kalah, Inter Tetap Memimpin

Kondisi itulah yang menyebabkan banyak pihak seperti kehilangan kesabaran.

Salah satunya datang dari para pemain timnasMereka menuntut agar PSSI sesegera mungkin memutuskan siapa yang bakal menangani timnas.

"Mumpung kompetisi di Indonesia masih berjalan, seharusnya secepatnya PSSI tentukan pelatih timnasPelatih juga harus mengenali karakter individu dan permainan setiap pemainPemilihan yang diundur-undur terus sangat beresiko untuk timnas," kata Ponaryo Astaman, gelandang timnas asal Sriwijaya FC.

Hal yang sama diungkapkan mantan kiper timnas, Jendry PitoyMenurutnya, jika PSSI kembali ingkar janji, hal tersebut dapat merugikan timnasApalagi jika menilik target berat yang ditargetkan pada pelatih baru tersebut.

"Seharusnya memang secepatnya diputuskanPelatih kan harus punya waktu untuk mempersiapkan diriKalau terus molor, ya, timnas bisa terbengkalai," terang kiper andalan Persipura Jayapura tersebut.

Mantan kiper Persikota Tangerang tersebut menambahkan, molornya penunjukan pelatih tersebut bisa mengakibatkan persiapan timnas menjadi tertundaJika sudah begitu, tentu timnas sendiri yang akan mengalami kerugianBuntutnya, jika timnas kembali gagal, nama PSSI kembali akan tercoreng.

"Kalau timnas gagal, jelas PSSI yang akan dijadikan sasaran kritikKalau tidak ingin itu terjadi, mereka harus secepatnya menunjuk pelatihBiar pelatih tersebut punya waktu untuk bersiap," tegas Jendry(ru/kmd/diq/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rooney Bisa Cuti Lebih Dini


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler