Pembalap Minta Start Lebih Awal

Rabu, 24 Maret 2010 – 02:01 WIB
Casey Stoner. Foto: Motogp.com.
LOSAIL - Pertanyaan mengemuka pada aspek keamanan balapan malam seri pertama MotoGP yang berlangsung di Losail, Qatar.  Para pembalap berharap start MotoGP Qatar dimajukan dengan alasan keamananHal itu dirasakan para pembalap menyusul beberapa kecelakaan yang terjadi saat ujicoba pramusim terakhir pekan lalu.

Seri pembuka MotoGP di Losail ini memang merupakan ajang balapan malam yang digelar pukul 23.00 waktu setempat

BACA JUGA: FFA Cari Pengganti Verbeek

Namun desakan untuk memajukan waktu start MotoGP ini mulai diungkapkan para pembalap setelah melakukan tes di Losail
Beberapa pembalap utama mengungkapkan kondisi sirkuit berbahaya saat jam itu.

Pembalap Ducati Marlboro, Casey Stoner mengaku bahwa kondisi lintasan pada waktu malam membahayakan balapan

BACA JUGA: Akhir Manis Gebrakan Ljubicic

"Itu membuat saya sedih karena banyak di antara kami mengalami kecelakaan juga di tahun sebelumnya juga," ungkap Stoner seperti dilansir Autosport.

Stoner sempat terjatuh di Turn 2
Hal yang sama terjadi pada rekan setimnya Nicky Hayden, juga pembalap Tech 3 Yamaha Colin Edwards dan Ben Spies saat tes terakhir itu

BACA JUGA: Tiger Woods Mengaku Gugup

Stoner juga mengatakan tidak dapat memastikan penyebab kecelakaan tersebut saat melaju di mencari catatan waktu terbaik.

"Sesuatu yang aneh, mungkin kelembapan yang muncul dari permukaanAnda tidak mengalami kecelakaan saat berakselerasi masuk tikungan, tapi saat Anda sudah berada di trek lurus," kata pembalap Australia ini.

Juara MotoGP musim 2008 itu pun mengaku kesulitan dengan kondisi tersebut"Ini sulit untuk membawa ban yang cocok di temperatur saat itui ketika balapanTak ada peringatan tiba-tiba 'bang' dan Anda terjatuh," ujarnya.

Sang juara bertahan, Valentino Rossi pun setuju jika start dimajukan lebih awalPembalap Yamaha ini yakin bahwa waktu balapan itu baik bagi penonton di EropaIa juga meminta wakil keselamatan untuk mengambil tindakan sebelum balapan di gelar bulan depan.

"Menunggu hingga jam 11 malam tidaklah cerdasSangat baik jika balapan dimajukan lebih awalKami tidak punya waktu untuk berbicara dengan yang lainnya, tapi saya akan menghubungi (Loris) Capirossi untuk melakukannya," tegas Rossi.

Sementara Capirossi pun memberikan opsi agar balapan bisa dimajukan"Mereka ingin balapan malam? Oke, jam 6 sudah gelap, kami dapat balapan jam 8 atau 10Siaran televisi penting, tapi kami juga harus diperhitungkan," kata pembalap Rizla Suzuki tersebut(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Perhatian pada Cedera Sang Bintang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler