Pembantu Diduga Jarah Harta Majikan

Kamis, 06 Desember 2012 – 03:03 WIB
KEPERCAYAAN Khaiani Syafitri terhadap pembantu rumah tangga (PRT) luntur sudah. Pasalnya, emas dan uang tunai miliknya hilang. Baru ditinggal dua hari keluar kota, harta bendanya habis dijarah sang pembantunya 'P' yang bekerja paruh waktu di rumahnya. Kejadian itu pun dilaporkan Khairani ke Polsek Palmerah, Rabu (5/12).

“Barang-barang yang hilang tiga emas batangan dengan berat masing-masing 100 gram, perhiasan 100 gram, dan uang tunai Rp 1,5 juta,” kata Kanitreskrim Polsek Metro Palmerah, Ajun Komisaris Bambang Handoko.

Bambang menuturkan, pencurian terjadi saat korban yang beralamat di Komplek BI Jalan Arjuna II no A 20 Rt 01/08, Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat, pergi ke luar kota. Saat pergi korban menitipkan kunci rumah ke 'P' yang setiap hari bekerja di rumahnya.

Dugaan kuat sementara di tuduhkan ke PRT yang bekerja di rumahnya. Sebab, tersangka tak kunjung muncul ketika dicari. Saat dicari di rumahnya, dari informasi tetangga, ternyata PRT tersebut sudah satu bulan pergi dan tidak tinggal di tempat. “Saat pulang barang korban sudah hilang, dan PRT tidak datang lagi. Pelaku leluasa menjarah harta korban karena rumahnya ditinggalkan keluar kota,” jelas Bambang.

Kasus ini, sambung Bambang, masih terus didalami. Kuat dugaan pelaku utama PRT-nya sendiri. (asp)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Dinas Pemakaman Pusing Hadapi Calo Kuburan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler