Pembatalan Kontrak Tunggu TC

Gery Aman, Herry Rawan

Sabtu, 10 November 2012 – 06:59 WIB
Suporter Persegres. Foto: dok.JPNN
GRESIK - Rencana Persegres Gresik menggulirkan evaluasi kontrak bagi ke-25 pemain yang ada dalam skuadnya mulai menunjukkan titik terang. Meskipun itu sudah lama dihembuskan jajaran pelatih dan manajemen, Persegres baru akan melakukannya dalam kurun waktu sepekan ke depan.

Jika tidak ada perubahan, pembatalan kontrak pemain yang dianggap kurang layak akan dilakukan pasca pemusatan latihan (TC), 14 November nanti. Sehingga, saat Persegres melakoni uji coba kontra Persipura Jayapura 4 hari kemudian, skuadnya sudah tinggal penambahan saja.

"Setelah itu, sudah ada kepastian pemain yang bersangkutan tetap stay atau out dari tim ini," ujar kuasa direktur utama (Dirut) PT Persegres Jaka Samudra Gresik Soesanto Tjahjo Kristiono. Nama bek kanan Herry Susilo diprediksi bakal menjadi pemain yang dibatalkan kontraknya oleh manajemen Persegres.

 Bersama penyerang Gery Setia, Herry yang juga mantan pemain Persiba Balikpapan itu tidak mengikuti agenda TC karena menjalani fisioterapi di salah satu rumah sakit di Gresik. Herry cedera di otot betisnya, sedangkan Gery cedera di otot lutut kanannya. Kondisi Herry lebih parah ketimbang Gery.

Menurut Anton -sapaan akrab Soesanto- pihaknya sudah angkat tangan dengan kondisi Herry. Terlebih setelah mengetahui cedera yang dialami Herry tersebut sudah bawaan dari klub lamanya. "Makanya, kami juga tidak mau menggantung nasib pemain. Kami pasti akan mengambil sikap," ungkap Anton.

Evaluasi kontrak tersebut bukan hanya diberlakukan bagi Herry ataupun Gerry saja. Semua pemain Persegres juga akan tetap dievaluasi kontraknya. "Tentunya evaluasi itu semua mengacu dari hasil laporan pelatih pasca TC yang disodorkan kepada kami," lanjut dia.

Disinggung terkait dengan konsekuensi yang diterima pihaknya, Anton tidak begitu mempedulikannya. Karena, lanjut dia, status kontrak pemain sekarang masih dalam tahap MoU. "Proses MoU sudah berjalan sejak si pemain sepakat kontrak dengan kami hingga akhir bulan ini. Jadi, kalaupun kami tidak jadi mengontraknya, tidak masalah," beber dia.

Dikonfirmasi secara terpisah, dokter tim Persegres Nurul Dholam membenarkan bahwa kedua pemain Persegres itu masih menjalani fisioterapi. Dokter spesialis umum di RS milik Pemkab tersebut optimistis dengan perkembangan pemulihan cedera Gery. "Butuh dua pekan bagi dia (Gery, Red) untuk pemulihan. Mudah-mudahan saja tepat waktu," jelas dia. (ren)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Inter Lolos Ke Fase Knockout

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler