Pembukaan Liga 1: Bali United vs Persik di SUGBK

Selasa, 24 Agustus 2021 – 10:44 WIB
Tim Bali United saat berada di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali. Foto: Antaranews Bali/IST/2019

jpnn.com, JAKARTA - Kepolisian telah memberikan izin keramaian untuk Liga 1 2021/2022 dengan laga pembuka pada 27 Agustus mempertemukan Bali United dengan Persik Kediri.

Laga ini bakal dijadikan evaluasi awal sehingga pertandingan pembuka pun digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

BACA JUGA: Usai Keluarkan Izin Liga 1 dan 2, Kapolri Berikan Pesan Penting Ini

Sesuai dengan aturan dan edaran dari Kementerian dalam Negeri, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi harus menggelar tiga laga awal di kawasan Jabodetabek. 

"Akan dilakukan uji coba protokol kesehatan pada kompetisi Liga 1 sebanyak tiga pertandingan," bunyi penggalan instruksi Mendagri bernomor 35 tahun 2021.

BACA JUGA: Kabar Gembira Seputar Penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 Musim Ini

Dalam jadwal yang beredar, tiga laga awal itu meliputi Bali United lawan Persik Kediri pada 27 Agustus kick off jam 19.00 WIB. 

Kemudian, laga kedua ialah Persipura Jayapura kontra Persita Tangerang di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor pada 28 Agustus. 

BACA JUGA: Jelang Tampil di Liga 1 2021/22, Persija Malah Takluk dari Klub Liga 2

Laga ketiga yang jadi uji coba ialah Bhayangkara FC kontra Persiraja Banda Aceh di Stadion Kelapa Dua Sport Center, Tangerang. 

Selain menerapkan protokol kesehatan yang ketat, pertandingan juga harus steril dari penonton alias digelar tanpa suporter. Untuk itu, pertandingan ini akan ditayangkan langsung melalui televisi dan live streaming untuk memudahkan penonton menyaksikan. (dkk/jpnn)


Redaktur : Natalia
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler