Pembuktian Nomor 10-nya Mou

Senin, 23 September 2013 – 07:46 WIB

jpnn.com - LONDON - Jose Mourinho harus bertikai dengan beberapa pihak seiring kebijakannya mencadangkan Juan Mata musim ini. Selain dengan mantan pemain Liverpool, Jamie Redknapp, juga dengan mantan pelatih Chelsea, Ruud Gullit. Redknapp dan Gullit kini juga berprofesi sebagai komentator.

Mou, sapaan akrabnya, kembali menegaskan bahwa keputusannya mencadangkan Mata bukan semata karena pemilik nomor 10 itu tidak klik dengan skema main yang diusungnya. Tapi, juga lantaran ada Oscar yang di mata pelatih berjuluk The Happy One itu merupakan "pemain nomor 10" pilihannya.
 
"Oscar adalah pemain terbaik kami sejak awal musim. Sedangkan Juan (Mata) bermain starter melawan Everton (14/9, Red) dan Anda bisa menganalisa sendiri penampilannya," kata Mourinho kepada Evening Standard.
 
Keputusan Mou tidak salah saat Chelsea mengungguli Fulham dua gol tanpa balas di Stamford Bridge kemarin. Ketika Mata "disingkirkan" dari line up, Oscar memecah kebuntuan timnya pada menit ke-52. Itu merupakan gol ketiganya dalam tujuh laga musim ini.
 
Pada menit ke-84, The Blues " sebutan Chelsea " menggandakan keunggulan melalui John Obi Mikel. Gol itu sangat bersejarah bagi Mikel karena koleksi pertamanya di Premier League setelah melakoni 185 laga. Belum pernah ada pemain di Premier League yang menunggu lebih lama darinya untuk gol pertama.
 
"Kami tidak bermain terlalu bagus, tapi saya juga tak berharap terjadinya drama keempat (Chelsea kalah beruntun dalam tiga laga sebelumnya, Red)," tutur Mourinho. (dns)

BACA JUGA: Bayern Sempurna Tempel Rival

BACA ARTIKEL LAINNYA... Juarai AFF U-19, Momentum Kebangkitan Sepakbola Indonesia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler