Pembuktian Rajanya Jatim

Selasa, 14 Februari 2012 – 06:56 WIB

GRESIK - Persegres Gresik harus bisa membuktikan diri sebagai kekuatan baru dalam persepakbolaan Jatim dan nasional. Pembuktian itu akan terjadi saat derby Jatim lawan Deltras Sidoarjo pada lanjutan Indonesia Super League (ISL) di stadion Petrokimia Gresik, sore ini. Pertandingan akan disiarkan langsung di AnTV mulai pukul 15.30 WIB.

Klub berjuluk Laskar Joko Samudro itu tinggal selangkah lagi bisa menobatkan diri sebagai rajanya klub sepakbola Jatim. Paling tidak selama menjalani 11 pertandingan di putaran pertama ISL ini. Pasalnya, sudah ada dua klub dengan tradisi sepakbola kuat di Jatim yang menjadi korban dari tuah tuan rumah Persegres.

Persela Lamongan menjadi korban pertama Agus Indra Kurniawan dkk. Persegres memenangi pertandingan tersebut dengan skor tipis 3-2 (10/2). Sepekan setelah kemenangan itu, giliran Arema ISL yang harus menelan kekalahan dua gol dari Persegres (17/12). 

Namun, Deltras tentu saja berbeda dengan Persela ataupun Arema. Meraih tiga poin bukanlah perkara yang mudah walaupun dalam pertandingan nanti Persegres berstatus sebagai tim tuan rumah. "Ini pertandingan derby, tentunya akan ada aroma yang berbeda di sini," kata asisten pelatih Persegres Mursyid Effendi usai sesi jajal lapangan, pagi kemarin (13/2).

Makanya, demi gengsi derby antar klub Jatim tersebut, Mursyid menyebut skuadnya tidak akan memberi sedikit pun peluang kepada Deltras mencuri poin di Gresik. Apalagi, tiga poin tersebut juga bisa mengatrol posisi Persegres menggeser peringkat Deltras yang berada satu strip di atasnya.

"Terlepas di peringkat berapa posisi tim ini sekarang, yang jelas target kami untuk pertandingan besok (hari ini, Red) tentu saja adalah kemenangan," sebut mantan pemain pilar Persebaya Surabaya dan timnas Indonesia itu. "Apalagi ini kandang kita sendiri," imbuh dia.

Sayangnya, di pertandingan sore nanti, Persegres terancam tidak akan diperkuat kapten tim Agus Indra Kurniawan. Mantan pemain Persija Jakarta itu mengalami cedera memar otot paha. Meski demikian, Mursyid menyebut pihaknya sudah menyiapkan opsi pengganti Agus Indra.

"Mungkin Kacung (Khoirul Munib) yang akan kami siapkan. Tapi, semuanya akan kami tunggu perkembangannya hingga beberapa jam sebelum pertandingan. Kalau memang kondisinya tidak memungkinkan, ya terpaksa harus kami ganti," beber Mursyid.

Beruntung, absennya satu pemain kunci di lini tengah tersebut tidak merembet ke posisi lainnya. Pertahanan Persegres sudah bisa dipastikan bakal komplet dengan kembalinya Lan Bastian Balatas dan Wismoyo Widhistio. "Tinggal bagaimana nanti konsentrasi mereka di pertahanan," ujar Mursyid. (ren)
BACA ARTIKEL LAINNYA... ISG Bakal Disiarkan di Televisi Al Jazeera


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler