Pembunuh Bocah di Kamar Hotel Itu Ternyata Pacar Ibu Korban, Ini Motifnya

Senin, 30 Mei 2022 – 19:59 WIB
Tersangka pelaku pembunuhan bocah di kamar hotel. Foto: Jambi Independent

jpnn.com, BUNGO - Pelaku pembunuhan bocah 5 tahun di kamar Hotel Ibunda Jalan Lebai Hasan Kecamatan Pasar Muaro Bungo, Kabupaten Bungo, Jambi, akhirnya ditangkap polisi pada Sabtu (28/5/2022).

Pembunuh yang menghabisi bocah berinisial MG itu ternyata pacar ibu kandung korban sendiri bernama Asnir, 55.

BACA JUGA: Agus Diduga Korban Pembunuhan, AKP Tony Ungkap Ada Trauma di Bagian Kepala

Bujang tua warga Kelurahan Sungai Pinang, Kecamatan Bungo Dani, Kabupaten Bungo, itu membunuh korban dengan cara mencekik leher korban.

Seusai membunuh korban, pelaku melarikan diri dan sempat mencoba bunuh diri dengan cara menenggak racun tikus sebanyak tiga sachet.

BACA JUGA: Dilaporkan Hilang, Bocah Berusia 5 Tahun Itu Ditemukan Tewas di Kamar Hotel

Karena gagal bunuh diri, pelaku akhirnya menyerahkan diri ke polisi.

Terungkapnya kasus pembunuhan ini, berawal dari adanya laporan orang tua korban pada Jumat 27 Mei 2022 malam, yang kehilangan anaknya.

BACA JUGA: Kebal Sergap Nenek-Nenek di Kebun Karet, Terjadilah Perbuatan Biadab

Ibu korban mengaku kalau korban terakhir diajak pergi pacarnya untuk beli petasan (mercon) di pasar.

Mendapat laporan itu, Satreskrim Polres Bungo langsung melakukan penyelidikan. Keesokan harinya, polisi mendapat kabar dari pihak kepolisian Polsek Muko-Muko Bathin VII, bahwa ada seorang laki-laki menyerahkan diri seusai membunuh bocah di dalam kamar hotel.

Setelah dilakukan pengecekan, ternyata bocah yang tewas tersebut sama seperti yang dilaporkan ibu korban.

Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro mengatakan bahwa pelaku ditangkap setelah menyerahkan diri ke polisi.

Menurut pengakuan pelaku ia tega membunuh korban lantaran kesal terhadap ibu korban tidak mau diajak menikah. Pelaku juga cemburu karena ibu korban sering kedatangan tamu laki-laki lain.

Sebelum kejadian pembunuhan, pelaku sempat minta begituan dengan orang tua korban. Ibu korban menolak karena lagi halangan.

Ternyata hal itu membuat pelaku dan orang tua korban bertengkar.

"Dari situ pelaku kesal dan berniat ingin membunuh korban, palagi korban menolak diajak menikah,” kata Kapolres AKBP Guntur Saputro, Minggu (29/5/2022).

Selanjutnya, kata Kapolres Bungo pelaku yang sudah berniat membunuh langsung merayu korban dan dijanjikan dibelikan petasan. Korban yang tidak mengetahui niat jahat pelaku, akhirnya ikut bersama pelaku.

“Pelaku bukannya ingin belikan korban mercon, tetapi malah mengajak korban ke hotel. Di dalam hotel itu lah pelaku menghabisi nyawa korban dengan cara mencekik lehernya,” jelas Kapolres.

Sementara, dari hasil visum et repertum korban ditemukan ada tanda-tanda kekerasan pada bagian leher, dan juga ditemukan lebam pada tubuh korban.

Kapolres mengatakan saat ini pelaku beserta sejumlah barang bukti berupa satu buah kunci kamar hotel bunda yang bertuliskan No 10, satu helai baju korban, satu unit seprai kasur, dan dua buah bantal.

BACA JUGA: Pelajar 16 Tahun Tewas Ditusuk Sajam, Tembus dari Bahu hingga Leher

"Selain itu, kami juga menyita satu unit sepeda motor roda dua merek Honda Beat warna hitam tanpa nopol dan satu pasang sendal korban dan diamankan di Polres Bungo,” pungkas Kapolres. (mai/jambiindependent)


Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler