Pemda Papua Minta Dukungan Komisi X Untuk Sukeskan PON 2020

Selasa, 01 Agustus 2017 – 22:24 WIB
Wakil Ketua Komisi X DPR Ferdiansyah saat kunjungan Kerja Komisi X DPR ke Provinsi Papua, Senin (31/). Foto: Humas DPR

jpnn.com, JAYAPURA - Provinsi Papua akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020. Rencananya akan ada lima wilayah di Papua yang akan menjadi lokasi pertandingan bagi 34 kontingen di Indonesia yaitu Jayapura, Jayawijaya, Mimika, Biak dan Merauke.

Dalam kesempatan Kunjungan Kerja Komisi X DPR ke Provinsi Papua, Wakil Ketua Komisi X DPR Ferdiansyah menyampaikan kepada Wakil Gubernur Papua Barnabas Suebu bahwa setelah pelaksanaan Asian Games tahun 2018, Komisi X akan melakukan pendalaman terkait persiapan Papua sebagai tuan rumah PON. “Karena saat ini masih fokus untuk suksesi pelaksanaan Asian Games,” ujarnya di Jayapura, Senin (31/7) malam.

BACA JUGA: Dana Haji Harus Dikembalikan ke Umat

"Nanti kita akan sama-sama membahas persiapan PON di Papua dengan Pemda Papua, Kemenpora maupun instansi terkait," ungkapnya.

Ferdiansyah juga berharap Papua sebagai tuan rumah PON harus benar-benar dipersiapkan, karena sukses pelaksanaan PON nanti sekaligus akan mempromosikan destinasi wisata di Papua dan tentunya akan mengundang banyak wisatawan datang ke Papua.

BACA JUGA: Komisi X DPR Minta Pemda Serius Kelola Pantai Hamadi Jayapura

Sementara itu, Wakil Gubernur Papua berharap Komisi X DPR segera mengecek persiapan PON di Papua terutama pembangunan venue-venue olahraga yang dipertandingkan.

Wagub berharap mendapatkan dukungan APBN untuk kebutuhan pembangunan infrastruktur venue dan arena PON XX 2020 sebesar Rp1,667 triliun.(adv/jpnn)

BACA JUGA: Komisi X DPR: Pembangunan Harus Perhatikan Aspek Kebudayaan Asli Papua

BACA ARTIKEL LAINNYA... Komisi X DPR Akan Dalami Permasalahan Sektor Pendidikan di Papua


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
DPR RI   DPR  

Terpopuler