Pemerintah Harus Serius Mengkaji Dampak Erupsi Gunung Agung

Senin, 27 November 2017 – 16:33 WIB
Wakil Ketua DPR RI Bidang Korkesa Fahri Hamzah. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah meminta kepada pemerintah pusat untuk mengkaji seberapa lama dampak erupsi gunung agung ada di karangasem, Bali akan terus terjadi.

Pasalnya, pemerintah harus bisa bergerak cepat untuk mengantisipasi hal itu khususnya dalam melakukan evakuasi terhadap warga sekitar serta harus banyak belajar dari kasus erupsi gunung sinabung ada di Karo, Sumatra Utara.

BACA JUGA: Aturan di Sektor Pertambangan dan Perkebunan Tumpang Tindih

“Pemerintah harus secara serius mengkaji apakah letusan gunung agung itu akan terjadi secara permanen seperti beberapa gunung yang ada di Indonesia semisal halnya gunung Sinabung yang ada di Karo, Sumatera Utara. Kalau itu terjadi maka evakuasi harus dilakukan secara permanen,” kata Fahri saat dihubungi, Senin (27/11/2017).

Lebih lanjut politikus PKS ini mengingatkan, pemerintah harus segera mengambil sikap tegas untuk kebaikan dan keselamatan masyarakat yang terdampak erupsi gunung agung.

BACA JUGA: Kaji Ulang Anggaran Pemeliharaan Jembatan Barelang

“Sehingga, masyarakat dapat kembali kepada kehidupan yang normal. Karena saya liat belum ada kejelasan kapan gunung agung akan berhenti erupsi,” tandas Fahri.(adv/jpnn)

BACA JUGA: Komisi VII Dorong Realisasi Pembangunan Smelter Freeport

BACA ARTIKEL LAINNYA... DPR Dorong MAN 2 Sleman jadi Percontohan Sekolah Inklusi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
DPR  

Terpopuler