Pemerintah Upayakan Tenaga Medis Dapat APD Terbaik

Senin, 20 April 2020 – 17:12 WIB
Pembuatan APD. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah berupaya untuk memberikan alat pelindung diri (APD) terbaik untuk digunakan oleh tenaga medis dalam menangani pasien Corona. Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Doni Monardo mengatakan hal itu saat menggelar konferensi pers melalui telekonferensi, Senin (20/4).

"Dokter akan kami optimalkan untuk mendapatkan dukungan APD yang terbaik," kata Doni.

BACA JUGA: Kementerian yang Dipimpin Luhut Binsar Bakal Pasang CCTV di Pabrik

Doni juga sudah memberikan imbauan kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) agar seluruh dokter menggunakan APD saat memberikan tindakan medis. Penggunaan APD, kata dia, tanpa terkecuali harus dipakai oleh tenaga medis.

"Seluruh dokter baik itu yang berada di tempat pelayanan terhadap pasien Covid maupun yan noncovid wajib menggunakan APD," kata Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana ini.

BACA JUGA: Jokowi: Evaluasi dan Perbaiki Pelaksanaan PSBB

Selain itu kata Doni, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto telah melaporkan kepada Presiden Joko Widodo bahwa rumah sakit rujukan di daerah juga harus mendapat perhatian dari pemerintah pusat. Doni menyatakan bantuan harus didistribusikan sampai ke rumah sakit di daerah.

"Baik itu yang ditentukan oleh pemerintah pusat maupu yang telah diusulkan oleh pemerintah daerah tetap akan mendapatkan perhatian," kata Doni. (tan/jpnn)

BACA JUGA: Dua Hari Pelaksanaan PSBB di Tangsel Pelanggarannya Malah Meningkat


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler