Pemilih PKS dan Gerindra Paling Keras Menentang Keputusan PAN

Selasa, 08 September 2015 – 15:05 WIB
FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Mayoritas konstituen partai-partai anggota Koalisi Merah Putih (KMP) menyatakan tidak setuju dengan keputusan Partai Amanat Nasional (PAN) menyeberang ke kubu pemerintah. Penolakan terbesar datang dari pemilih Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Gerindra.

Demikian tergambar dari hasil survei terbaru Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA yang dirilis di Jakarta, Selasa (8/9). Menurut Survei tersebut, jumlah pemilih Gerindra dan PKS yang mendukung langkah PAN ada di bawah angka 25 persen.

BACA JUGA: Delegasi Parlemen Perempuan Indonesia Hadiri Sidang WAIPA

“Pemilih Gerindra yang mendukung PAN bergabung ke pemerintah hanya 18,26 persen, sementara pemilih PKS hanya 24,32 persen” kata peneliti LSI-Denny JA, Rully Akbar di kantornya.

Survei ini dilakukan melalui quick poll pada tanggal 4 hingga 6 September 2015 di 33 provinsi. Survei menggunakan metode multistage random sampling dengan 600 responden dan margin of error sebesar +/- 4,0 persen.

BACA JUGA: Versi LSI Denny JA, Mayoritas Publik Setuju PAN Gabung Pemerintah

LSI juga melengkapi survei dengan penelitian kualitatif dengan metode analisis media, FGD, dan in depth interview.(dil/jpnn)

BACA JUGA: Pemerintah Berharap E-Voting Bisa Diterapkan di Pemilu 2019

BACA ARTIKEL LAINNYA... Siapkan Perlindungan untuk Petani Tembakau Lewat RUU Pertembakauan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler