Pemilu 2019 Telah Usai, PWNU Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Kembali Bersatu

Sabtu, 25 Mei 2019 – 03:07 WIB
Ketua PWNU Provinsi Lampung KH Mohammad Mukri saat menyampaikan sambutan pada acara syukuran pasca pelaksanaan pemilu dan buka puasa bersama NU Lampung di rumah dinas Rektor UIN Raden Intan, Jumat (24/5). Foto M. Tegar/RL

jpnn.com, LAMPUNG - Pengurus Wilayah Nadhlatul Ulama (PWNU) Lampung mengajak tokoh lintas agama dan masyarakat untuk hadir bersama menyatukan kembali bangsa Indonesia setelah pesta demokrasi 2019 usai.

“Saat ini seperti ada polarisasi, karena hal itu saya sudah berbincang bersama tokoh lintas agama. Untuk itu, upaya mencegahnya adalah kewajiban kita. Untuk kembali merekatkan, merajut, dan mendekatkan kembali bangsa ini,” kata Ketua PWNU Lampung Prof. Moh. Mukri disela-sela syukuran pascapenyelenggaraan pesta demokrasi Pemilu 2019 di rumah dinas Rektor UIN Raden Intan Lampung.

BACA JUGA: Datang ke Istana, BJ Habibie Ucapkan Selamat ke Jokowi

Namun dirinya melihat proses pelaksanaan pesta demokrasi yang hampir selesai ini cukup baik di Lampung. Apalagi dirinya mendapatkan informasi bahwa Lampung menjadi salah satu penyelenggara pemilu terbaik.

Baca: Kecewa, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta Mundur dari Partai Gerindra

BACA JUGA: Suarakan Indonesia Damai, Ribuan Orang Ikut Aksi Simpatik di Bundaran BI

“Tentu hal itu tidak lepas peran kita semua, baik tokoh agama dan masyarakat dan stakeholders. Jadi energi positif kita bisa memberikan sumbangsih di pesta demokrasi yang terumit dan bisa dilalui terutama di Lampung,” tambahnya.

Kendati ada korban dalam penyelenggaraan Pemilu memang tidak bisa disederhanakan, karena semuanya takdir Allah yang telah mengatur. Selain faktor kesehatan, usia, jam kerja mungkin juga itulah yang terjadi.

BACA JUGA: Belum Bertemu Jokowi, Ternyata Prabowo Khawatir Ditawari Jabatan

“Maka itulah saat ini telah diumumkan pemenangnya oleh KPU RI, baik 01 dan 02 juga sedang mengajukan upaya di MK (mahkamah konstitusi), maka itu tetap kita ikuti,” sebutnya.

Baca: Juru Bicara BPN: Kami akan Buktikan di MK

Mukri juga mengaku telah memberikan himbauan pada seluruh warga NU untuk tidak ikut aksi, ikut kerusuhan. “Saya imbau jangan ikut-ikut begitu, kurusuhan, kita NU diperintahkan Agama tidak boleh melakukan kerusuhan, melawan pemerintah. Apapun suku dan pangkat kita harus tetap taat. Yang jelas kami warga NU tidak akan ikut-ikutan dalam aksi. Kalau ada itu yang mengatasnamakan NU, NU insyallah warga yang cinta pada NKRI,” tambahnya.

Sementara turut hadi Walikota Bandarlamlung Herman H. N., dalam sambutannya Herman juga mengatakan kemenangan Capres 01 Jokowi-Ma’ruf Amin saat ini adalah kemenangan seluruh rakyat Indonesia. Namun masyarakat harus tetap bersatu untuk memperkokoh bangsa Indonesia.

“Usai pemilu, kita harus bersatu. Karena kalau tidak bersatu tunggu kehancurannya saja. Harusnya setelah pemilu lebih kokoh lagi khsusunya Bandarlampung. Kalau kompak dan bersatu kan bisa terus membangun apa saja. Termasuk membangun untuk Indonesia ke depannya,” pungkasnya. (rma/kyd)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Caleg Muda PSI Paling Moncer di Pemilu 2019


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler