Pemimpin PNM Masuk Sebagai 24 Tokoh Pada Penghargaan Satu Inspirasi 2024

Jumat, 26 Juli 2024 – 23:43 WIB
Malam Apresiasi Satu Inspirasi 2024. Foto: dokumentasi PNM

jpnn.com, JAKARTA - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) mendapatkan penghargaan dari Beritasatu.com dalam acara Malam Apresiasi Satu Inspirasi 2024.

Penghargaan itu diberikan kepada Direktur Utama PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Arief Mulyadi untuk kategori Penggerak Ekonomi Masyarakat.

BACA JUGA: Anak Sulit Makan Sayur, Nasabah PNM Mekaar Langsung Sulap Pare Jadi Menu Andalan 

Diraih atas program PNM Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (PNM Mekaar).

Sekretaris Perusahaan PNM Lalu Dodot Patria Ary mengatakan bahwa saat ini nasabahnya naik secara bertahap yang sebelumnya di bawah holding ultra mikro akan naik ke kelas atas seperti BRI atau Pegadaian.

BACA JUGA: Terima Kasih Fadly Alberto Striker Timnas U-16 kepada PNM

“Tidak hanya itu, ke depannya PNM mengambil satu strategi dari tiga pilar mereka untuk membahagiakan masyarakat, yakni dengan memberikan modal finansial, modal  intelektual, dan modal sosial,” ucap Dodot dalam keterangannya, Jumat (26/7).

Menurut Dodot, pemberian kredit kepada masyarakat tidak hanya melalui uang. Namun, juga dengan memperhatikan peluang-peluang yang ada di tengah masyarakat.

BACA JUGA: PNM Menyalurkan Bantuan di Bali, Ingin Rumah Ibadah Nyaman Bagi Masyarakat

“Sehingga mereka ada interaksi, dan dalam kelompok tersebut juga terbentuk suatu social network yang baik,” kata dia.

Tercatat saat ini nasabah PNM berjumlah 15,2 juta orang dengan total dana PNM yang beredar di kalangan nasabah Rp 244 triliun.

PNM merupakan lembaga pembiayaan dan pendampingan perempuan prasejahtera di Indonesia melalui sektor usaha ultra mikro.  

PNM tidak hanya memberikan modal usaha, tetapi berbagai pelatihan untuk meningkatkan kualitas produk juga dilakukan. Hingga kini sudah ada 15,2 juta nasabah PNM di seluruh Indonesia.

Adapun, "Satu Inspirasi" adalah ajang penghargaan untuk tokoh masyarakat dan tokoh politik merujuk pada kebutuhan yang mendesak untuk menginspirasi generasi milenial, yang merupakan kekuatan besar dalam masyarakat saat ini.

Data menunjukkan bahwa banyak dari generasi ini merasa kehilangan arah, membutuhkan teladan dan inspirasi untuk memotivasi mereka dalam berbagai aspek kehidupan, baik itu karir, kewirausahaan, maupun keterlibatan sosial dan politik. (mcr4/jpnn)


Redaktur : Natalia
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler