Pemkab Kobar Kewalahan Siapkan Dana Logistik Tim Pencari AirAsia

Sehari Habiskan Rp 15 Juta

Sabtu, 03 Januari 2015 – 19:31 WIB
Ilustrasi. FOTO: AFP

jpnn.com - PANGKALAN BUN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar), mulai kewalahan dalam menyiapkan dana untuk mengakomodasi kebutuhan logistik dan makanan serta minuman bagi para petugas yang melakukan  pencarian dan evakuasi, pesawat AirAsia QZ8501.   

Pasalnya, selama sehari Pemkab Kobar melalui Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kobar harus menyiapkan sekitar kurang lebih Rp 15 juta.

BACA JUGA: Saat Menegangkan Penemuan Badan Pesawat AirAsia

"Sejauh ini kami merasa terbantui dengan adanya partisipasi dari sejumlah pihak perusahaan swasta dan perbankan. Jika saja mereka tidak ikut berpartisipasi kita bisa kewalahan. Karena sehari kita harus menyiapkan dana sekitar Rp 15 juta lebih bagi mengakomodir kebutuhan logistik, dan juga makanan dan minuman bagi para petugas serta media massa,” kata Kepala BPBD Kobar Hermon sore ini kepada Kalteng Pos.

Hermon pun berharap partisipasi dari pihak perusahaan lainnya, supaya bisa terjun bersama-sama membantu proses evakuasi dan pencarian pesawat AirAsia.

BACA JUGA: Selama 3 Bulan, AirAsia Ternyata Sering Langgar Izin Terbang

Ia menjelaskan, jika pihak swasta ingin berpartisipasi bisa langsung menyumbangkan bantuan melalui Posko Utama di Lanud Iskandar. Bentuk bantuan itu kata dia, bisa berupa uang, barang makanan dan minuman, serta lain-lainnya yang diperlukan. (kaltengpos/elm)

BACA JUGA: Titik Koordinat Perbatasan Belum Tuntas

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ditanya Kasus Hambalang, ‎Olly Dondokambey: Udah Lewat Masanya


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler